Semalt.com - Top Sumber Traffic Blog (Top traffic sources)

Dasril Iteza - Semalt.com, Jika memang memiliki blog dan tetap konsisten dalam melakukan update, pastinya kita memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar akan sumber traffic dari mana saja yang muaranya berakhir ke blog kita, bisa dengan SEO dengan segudang teknik optimasinya agar bisa narsis di mesin pencari sekaliber Google, atau jasa tukaran link pada blog/ situs yang jauh lebih bagus, atau dengan submit artikel ke situs sosial media seperti facebook dan twitter yang memiliki high pagerank!


Ada sedikit kejutan pada blog sederhana saya ini, saat melihat Top traffic sources-nya :
  • www.google.com; 
  • www.google.co.id; dan 
  • semalt.com.
Dua nama diatas sudah sangat familiar sekali dengan saya, bahkan mungkin juga anda semua, bahkan orang Indonesia sering menyebut dengan kata tambahan “Mbah, Om” untuk Google. Namun masalahnya adalah yang ketiga, yaitu Semalt.com! apa ini, apa itu semalt.com dan mengapa dia muncul dalam top sumber traffic untuk blog saya?


Untuk mendapatkan jawabannya, mau tidak mau saya harus mengunjungi si Semalt.com ini? Apa yang saya dapat dan apa sebenarnya semalt.com ini? Ini jawabannya :
What is SEMALT? Semalt is a professional webmaster analytics tool that opens the door to new opportunities for the market monitoring, yours and your competitors’ positions tracking and comprehensible analytics business information.
Jadi semalt.com itu adalah webmaster analitik tool! Namun, siapa yang menggunakan semalt.com untuk mendatangkan traffic ke blog saya? Sudah pasti orang diluar sana yang saya tidak kenal! Jadi biarkan saja, toh, saya tetap dapat untung, khan?

Popularitas semalt.com menurut alexa site info.

Urutan ke 7.779 di global rank dan urutan 4.788 di Amerika.

Audiens Geografi semalt.com menurut alexa site info.


Negara yang paling banyak mengakses semalt adalah Amerika, setelah itu ada India diurutan kedua, dan seterusnya ada Inggris, Perancis dan Jerman. Masyarakat kelima negara ini adalah masuk top 5 negara pengakses (mungkin juga pengguna semalt.com) Data diatas diakses pada tanggal 11 Maret jam 23.23 WIB.

Selengkapnya silakan kunjungi http://www.alexa.com/siteinfo/semalt.com

Tidak cukup hanya cover-nya saja, saya masuk lebih dalam lagi ke “rumah” semalt.com dengan mendaftarkan diri. Menurut saya, sebagai professional webmaster analytics tool, semalt.com bagus, dan kita bisa memonitoring blog kesayangan kita. Fitur-fitur yang diberikan, lebih dari sekedar lengkap, kalau Cuma untuk memonitor blog sederhana saya ini.

Sayang beribukali sayang, fasilitas yang saya dapatkan hanya trial semata selama 7 hari, jika mau berlama-lama maka harus berbayar. Biar bagaimana pun, semalt.com tetap telah memberi warna dalam sumber traffic untuk blog ini, selain mbah atau om google!

By the way, saya masih belum memberanikan diri untuk mengulas lebih dalam tentang semalt ini, karena saya masih tertarik untuk mempelajari lebih dalam lagi, ini mungkin karena layanan yang sederhana, tidak berbelit-belit, namun tetap powerfull!

Lebih lanjut silakan kunjungi :
  • http://semalt.com/what-is-semalt.php 
  • https://www.facebook.com/SemaltCompany

-------------------------------------------------------------------------------------



33 comments :

akang sam Wednesday, March 12, 2014 at 12:41:00 AM GMT+7  

sangat membantu

Unknown Thursday, March 13, 2014 at 8:14:00 AM GMT+7  

Wah mantap gan artikelnya,

decky canser Sunday, March 16, 2014 at 12:56:00 AM GMT+7  

wah sama kita mas, makanya saya cari2 info tentang semalt. tapi harus register dulu jadi belum sempet dicoba. thank infonya

Dasril Iteza Monday, March 17, 2014 at 8:05:00 AM GMT+7  

@decky canser....

Memang harus register gan, sayangnya fasilitas free-nya hanya berlaku selama 7 hari saja, setelah itu kalo mau lebih kita mesti bayar....

gfgf Tuesday, March 25, 2014 at 11:11:00 PM GMT+7  

kebetulan blog ane dapet crawl dari semalt belum bisa memastikan sih tapi kemungkinan terburuk bukan membantu kita malah menjerumuskan blog kita ke sandbox google sya belum tau pasti tapi masih mencoba tapi mudah2an saja ini salah satu angin segar untuk blog kita. tks pencerahnnya gan :)

Dasril Iteza Wednesday, March 26, 2014 at 7:56:00 AM GMT+7  

@Yongki Adi..

Kita tunggu review yang lebih tajam tentang semalt dari para master blogger yang lain juga gan, setelah itu kita bisa menentukan sikap selanjutnya

thanks for visiting :) & salam kenal

Dewita Riska Sunday, June 8, 2014 at 10:38:00 AM GMT+7  

Ow gitu ya gan,,, ane juga tu tahu2 ada traffic dari situ..
Kunjung balik ya gan
http://www.palingmenarik.com/2014/05/ts-suites-bali.html

Kawan Blogger Monday, June 30, 2014 at 8:25:00 PM GMT+7  

Ternyata salah satu sumber traffic blog saya juga berasal dari situ...

Putra Saturday, July 5, 2014 at 4:24:00 PM GMT+7  

makasih gan ulasannya, sebenernya sih ane masih takut sama ni sumber (semalt) soalnya nggak familiar banget.. kayanya pembahasan lebih mendalam perlu nih gan.. biar ga was.. was..

Dasril Iteza Sunday, July 6, 2014 at 12:21:00 AM GMT+7  

@Putra ...

saya pun masih rada bingung, pasalnya kenapa blog saya bisa bertraffic dari si semalt ini

kopi Wednesday, August 6, 2014 at 8:03:00 PM GMT+7  

Kemaren ane juga penasaran ama aktivitas semalt gan. akhirnya ane coba daftarin blog ane yang lain yg belum kejangkau ama semalt... pas ane cari informasi, ternyata semalt itu situs mata2 dari belanda. Banyak keganjilan dari semalt. Namun yg bikin ane penasaran, apa sih tujuan mereka ? ada yg tau gak ya ?

Dasril Iteza Wednesday, August 6, 2014 at 8:57:00 PM GMT+7  

@kopi ...

benarkah begitu gan? mata2 dari belanda? coba kasih tau kami bukti2nya gan atau ada website/situs yang menyatakan bahwa semalt adalah memang benar mata2 belanda....

Laribashop Wednesday, August 6, 2014 at 9:13:00 PM GMT+7  

Semalt.com menggangu trafik saya. sehingga sulit untuk memetakan kunjungan. Menurut saya semalt.com umumnya hanya mengunjungi halaman depan saja tanpa mengunjungi halaman yang lain. Saya khawatir akan berdampak pada bounce rate saya.

Dasril Iteza Thursday, August 7, 2014 at 8:20:00 AM GMT+7  

Ok agan-agan semua....ini informasi yang saya dapat dari salah satu forum :

"Semalt tidak mengirimkan pengunjung manusia nyata, Semalt adalah program penelitian kata kunci atau robot yang sedang dihitung salah dalam statistik Anda."

Bahasa Inggris aslinya : "Semalt isn’t sending real human visitors, it is a keyword research programme or robot that is being counted incorrectly in your statistics."

Dasril Iteza Thursday, August 7, 2014 at 8:23:00 AM GMT+7  

by the way saya lagi mempersiapkan artikel yang mencoba untuk memfilter ataw meremove semalt karena semalt sebenarnya adalah robot dan bukan statistik atas kunjungan manusia real, sekaligus sebagai update posting diatas :)

Store fes Sunday, August 24, 2014 at 8:54:00 AM GMT+7  

Ya mas. Saya baru buat blog aja, udah ada trafik dari semalt, makanya saya penesaran.

bbm Friday, November 28, 2014 at 4:45:00 AM GMT+7  

pantesan ada ribuan traffic yg masuk, trnyata spammer ya gan :(

jasapaspor.net Saturday, January 10, 2015 at 8:14:00 PM GMT+7  

Saya juga bjngung semalt itu apa.. Sampe nyari si gugel eh ktemu web ini.. Trnyata itu hanya bahasa robot ya? Bukan real human? Hmm gpp lah itung2 ramein aja :)

Dasril Iteza Saturday, January 10, 2015 at 11:41:00 PM GMT+7  

@Store fes
@bbm
@jasapaspor.net

Sebelum mendaftarkan blog ke semalt, blog saya aman dari komentar spam..... sekarang ini blog saya selalu kebanjiran komentar spam anonymous.... mungkin ini akibat dari semalt itu sendiri.....
Who know's...............

elfa viona Sunday, March 29, 2015 at 11:37:00 PM GMT+7  

Masih ngga ngerti, tapi kok saya dapet sumber dari semalt juga ya.. tapi kalo bayar males juga. trus apa ngga bahaya daftar gitu aja?

Toko Baju Hamil dan Muslimah sharot Wednesday, June 3, 2015 at 11:36:00 AM GMT+7  

Sma sya jg dpt semalt n jdi bnyk spamer dr luar negri..yg spamer indo ga da sma skli

Natrah Mohamed Sunday, September 20, 2015 at 7:08:00 AM GMT+7  

Alhamdulillah.

Saya pun baru tahu dan cuba mencari tentang semalt ni.

Terima kasih banyak ya.
Jemput singgah blog saya ANAKSIHAT

Dasril Iteza Monday, September 21, 2015 at 9:22:00 AM GMT+7  

@Natrah Mohamed ...

makasih juga, dan tunggu aja tanggal singgahnya ya gan :)

Swadaya Media Group Friday, February 26, 2016 at 9:29:00 AM GMT+7  

wah kalau sudah terlanjur mendaftar bagaimana mas, katanya ini bukan visitor human

Dasril Iteza Monday, February 29, 2016 at 7:59:00 PM GMT+7  

@Ari Sudibyo ...

waktu sebelum dapat informasi tambahan dari forum, saya daftar trial 7 hari.... setelah itu dah gak saya pedulikan lagi... kalo agan dah mendaftar permanen sih saya juga gak tau gan, blom sampai kesananya pasalnya...

Perawatan Wednesday, March 16, 2016 at 6:22:00 AM GMT+7  

Penasaranku akhirnya terjawab sudah....
ternyata semalt itu mirip google webmaster tah...

Dasril Iteza Saturday, March 19, 2016 at 2:52:00 AM GMT+7  

@Arief Afief...

oh ya....? bisa dijelasin dikit gan... masalahnye saya gak ngikutin lagi gt tentang si semalt nih

Heppy Wednesday, May 18, 2016 at 6:53:00 AM GMT+7  

gimana caranya keluar dari semalt.com bantu donk

Hon Book Store Tuesday, February 14, 2017 at 11:16:00 AM GMT+7  

Iya gan... saya juga gak pernah daftar semalt itu. Tapi, tiba-tiba aja ada di email saya dan suruh ngecek website dengan semalt itu. Tapi, kayakna kalo lewat email, mereka cuma promosi produknya sih gan... :)


http://honbookstore.com

Dasril Iteza Friday, February 9, 2018 at 12:12:00 AM GMT+7  

@Zulfa Heppy...

napa pengen keluar gan?

Dasril Iteza Saturday, April 27, 2019 at 12:21:00 AM GMT+7  

@Hon BookStore ...

mereka bergerak dalam beberapa layanan seperti SEO, SSL dan macam2lah. sama seperti situs2 penyedia jasa SEO lainya yang mungkin sudah kita kenal

Dasril Iteza Saturday, April 27, 2019 at 12:26:00 AM GMT+7  

tambahan buat bro @Kopi,

ini alamat kontak mereka :

Contacts

company@semalt.com
+1-855-979-6663
+44-800-060-8429
Semaltcompany (Skype)

Ivana Fedorova 32 b1,
Kyiv,Ukraine.

Deni Thursday, October 3, 2019 at 9:20:00 PM GMT+7  

Ane juga sama gan tiba2 dapat trafik dari semals...pas ane daftarin tiba2 ada visitor dari eropa

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker