Dominasi UCBrowser atas atas IE dan Firefox

Dasril Iteza - Cukup lama sudah tidak upadating konten blog sederhana ini. Malam ini timbul keingan mengamati perkembangan browser-browser kelas dunia seperti Google Chrome, Firefox dan Internet Explorer (IE) yang banyak digunakan oleh pengguna internet dalam menjelajah dan membaca kepingan informasi yang banyak tersebar diseluruh dunia.


Khusus untuk blog sederhana saya ini, statistik yang ditunjukkan bahwa untuk bulan ini pada rentang 22 Agustus 2016 sampai dengan 20 September 2016, browser Chrome unggul atas IE dan Firefox, dengan persentase 46% untuk Chrome.

Justru yang cukup mengejutkan adalah browser UCBrowser. UC Browser sendiri merupakan alternatif dari sekian banyak browser yang bisa kita pilih untuk Android. Klaimnya, konon UC Browser memberikan interface yang sederhana dengan segala hal yang diperlukan untuk menjelajah internet. Dan statistik yang tertera pada blog saya, UCBrowser menduduki peringkat kedua dengan 14%, cukup jauh mengungguli IE dan Firefox.


Sepertinya hal ini telah menunjukkan bahwa kepingan informasi diakses tidak mesti harus duduk didepan PC atau Laptop, dan semakin menjamurnya Android telah mengubah pola kebiasaan pengguna internet dalam menjelajah kepingan informasi dari rimba maya. Dan terbukti, penjelajah intenet yang mengakses blog sederhana ini mayoritas menggunakan Android OS pada rentang waktu yang sama seperti diatas dengan persentase 59%, mengungguli Windows OS yang berada pada persentase 30%.

Ini adalah asumsi pribadi semata berdasarkan atas indikator fitur statistik pada blog pribadi saya.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker