Berenang dan Memancing di Jembatan Kubu, Air Saga, Belitung

Blogger Belitung - Berenang dan Memancing - Sungai Kubu berlokasi di Desa Air Saga, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Diatas muara Sungai Kubu, berdiri kokoh jembatan besi baja bernama Jembatan Kubu, penghubung dua kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung yakni Kecamatan Tanjung Pandan dan Kecamatan Sijuk.

Sisi muara Sungai Kubu memiliki banyak fungsi, salah satunya sebagai tambatan boat-boat dan/atau perahu nelayan setempat.

Disalah satu sisi Jembatan Kubu, terdapat dermaga yang juga banyak digunakan sebagai tempat tambatan perahu-perahu nelayan.

Baik di dermaga maupun dari jembatan, masyarakat sekitar sering memanfaatkan dua fasilitas publik tersebut untuk memancing dan berenang. Tak jarang anak-anak dan remaja lokal terjun bebas dari jembatan kubu hanya untuk sekedar berenang.


Sedangkan bagi penghobi mancing, ikan target tatkala memancing adalah ikan Ungar (Mangrove Jack) Kerapu dan Sembilang. Sehingga, area seputaran Jembatan dan Dermaga Sungai Kubu ini menjadi lokasi favorit buat memancing tidak hanya bagi warga Desa Air Saga saja, tetapi dari pelosok-pelosok Kota Tanjungpandan pun sering menikmati hobi memancingnya disini.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker