Lokasi Mancing Muara Buatan atau Muara Baru Lalang Manggar Belitung Timur

Dasril Iteza - Muara buatan atau muara baru yang berlokasi di Desa Lalang, Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur merupakan lokasi favorit saya untuk menghabiskan beberapa waktu untuk mancing berbagai jenis ikan, dari mulai Mangrove Jack (Ungar), Pari, Ketanda, Bebaji, Sembilang serta berbagai jenis ikan lainnya. Muara buatan atau muara baru ini langsung bersinggungan dengan objek wisata Pantai Nyiur Melambai atau Pantai Lalang.


Disebut muara buatan yang relatif baru dikarenakan beberapa tahun lalu ada proyek pemindahan, pengerukan dan penutupan muara alami, sehingga muncullah muara buatan yang berumur masih relatif baru ini. Salah satu alasan mengapa muara alami ditutup adalah jarak yang relatif jauh bagi para nelayan setempat untuk keluar dari pintu muara menuju laut lepas.

Jaraknya yang relatif dekat dengan rumah tinggal saya, bisa ditempuh dengan berjalan kaki santai, menjadikan spot ini paling sering saya kunjungi dalam melepas dahaga akan strike ikan.

Bukan hanya saya saja, spot pemancingan ini selalu tidak pernah sepi dari para angler yang ingin mencari sensai strike ikan, khususnya Ikan Mangrove Jack. 24 jam non stop, selalu saja ada yang memancing di muara buatan ini.

Muara merupakan pintu gerbang keluar masuk berbagai jenis ikan, apalagi pada saat air laut mulai pasang, adalah waktu yang dinanti-nantikan oleh saya dan sekian banyak angler. Tidak perlu nunggu libur tiba, karena jarak tempuh yang lumayan dekat, maka kapan saja – terutama saya pribadi – bisa strike disini.

Baca juga : 

-------------------------------------------------------------------------------------



4 comments :

admin Wednesday, January 23, 2019 at 10:42:00 AM GMT+7  

ajak mancing bos....

Dasril Iteza Friday, January 25, 2019 at 8:50:00 AM GMT+7  

yuk be, sebile kan e..?

Anonymous Sunday, February 19, 2023 at 1:53:00 PM GMT+7  

Dmna tuh

Dasril Iteza Sunday, March 12, 2023 at 9:39:00 AM GMT+7  

Manggar, Beltim

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker