Rumah Keong, Dermaga Kirana di Belitung

Blogger BelitungRumah KeongDermaga Kirana. Jaman Now ini siapa tidak kenal dengan Belitung atau Belitong? Pulau yang dikenal dengan tempat lahirnya Laskar Pelangi, kaya akan keindahan panorama alamnya. Ada pantai dengan jernih air laut berkombinasi dengan bebatuan granit raksasa artistik seperti yang disajikan oleh Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi dan juga pulau kecil bernama Pulau Lengkuas.


Sekarang ini suguhan pariwisata untuk memanjakan mata semakin disempurnakan dengan adanya destinasi relatif baru yaitu Rumah Keong.

Rumah keong ini sesungguhnya adalah sebuah dermaga dan dibangun di atas dermaga. Dulunya tempat ini merupakan kolam bekas penambangan timah (masyarakat Belitong menyebutnya Kulong). Bangunan ini juga menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat dan berlindung dari panasnya sengatan matahari.

Rumah Keong terletak tidak jauhan dengan Replika Sekolah Laskar Pelangi. Berlokasi di Desa Lenggang, Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur. Lantai Rumah Keong atau Rumah Rotan itu sendiri terbuat dari papan, dibangun kurang lebih satu meter di atas tanah. Lantai ini sebenarnya adalah dermaga yang dibangun membentuk jalan zigzag. Dermaga dibangun hingga mencapai hampir ke tengah danau. Diujung, ada dermaga apung yang dapat menampung maksimal 10 orang.

Pemandangan dikawasan Dermaga Kirana dan Rumah Keong sangatlah memanjakan mata. Perpaduan latar belakang danau kulong, air kulong yang jernih dengan perbukitan membuat temoat ini sangat pas untuk mengabadikan momen-momen bersama sahabat, pacar atau keluarga.

Sekadar informasi tambahan, saya dan keluarga mengunjungi kawasan ini cukup dengan membayar Rp. 5.000,-/ perorang – per 2 September 2018.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker