Uang Kertas Kuno Indonesia Nominal Rp. 500,- (Lima Ratus Rupiah) Keluaran Tahun 1988

Jika dibandingkan dengan potingan-postingan saya terdahulu tentang uang kuno Indonesia ini, maka untuk uang kertas kuno indonesia ini mungkin masih belum layak untuk kita katakan “kuno”, namun untuk kata “lama” mungkin lebih baik, alasannya mungkin karena uang kertas Rp. 500,- ini dikeluarkan tahun 1988, jadi masih terbilang lama dibandingkan kuno!

Meski demikian, dibandingkan uang keras kuno Indonesia lainnya yang telah saya posting sebelumnya, adalah kenyataan bahwa uang-uang kertas kuno tersebut kepunyaan Pak De saya, akan tetapi pada postingan uang kertas kuno Indonesia sekarang ini, saya akan memposting uang kertas lama asli milik saya sendiri. Meski koleksinya tidak begitu banyak, namun mengingat uang tipe-tipe lama atau kuno yang susah dicari, maka layak bagi saya untuk mengkoleksinya.

Andaikata jika memang ada kolektor lain yang ingin memiliki uang kono ini, asalkan harganya sama-sama cocok, maka saya mencoba berlapang dada untuk melepasnya.

Untuk postingan pertama uang kertas kuno milik sendiri, saya akan menampilkan image scanning uang lama Indonesia nominal Rp. 500,- (Lima Ratus Rupiah). Uang kertas lama ini dikeluarkan oleh “Perum Percetakan Uang RI IMP”.


Bagian depan uang kertas lama Indonesia ini bergambar Rusa (Cervus Timorensis); dan tepat dibawah gambar rusa tersebut, lebih dekat dengan logo BI, tersebutlah kata yang seperti nama orang, yaitu “SOERIPTO DEL” sejajar dengan tulisan “Perum Percetakan Uang RI IMP”.

Sedangkan lembar belakang uang kertas ini bergambarkan “GEDUNG BANK INDONESIA CIREBON”. Uang kertas kepunyaan saya ini memiliki nomor seri OAC055848.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Anonymous Thursday, January 24, 2013 at 12:34:00 AM GMT+7  

saya jg punya gan. 50rb gmbr soeharto jg ada

Anonymous Saturday, December 28, 2013 at 1:23:00 PM GMT+7  

Sya jg pnya Gan, uang Rp500 gambar Rusa 2lembar, pa bs d'jual Gan...?

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Most Commented

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *