Uang Kertas 100 rupiah bergambar Perahu Pinisi dan Anak Gunung Krakatau 1992

Kekunoan uang kertas Kertas 100 (seratus) rupiah bergambar depan Perahu Pinisi dan bergambar belakang Anak Gunung Krakatau ini memang baru berumur 19 tahun (2011 – 1992).

Uang kertas seratus rupiah diatas adalah koleksi pribadi saya yang berjumlah semata wayang.


Sekitar tahun lalu, uang kertas 100 rupiah bergambar perahu pinisi dan anak gunung Krakatau ini – di daerah saya – pernah membuat cerita, pasalnya saudara saya yang mempunyai uang sejenis dengan saya dibeli oleh seorang kolektor/ pemburu uang lama atau uang yang sudah tidak laku dengan mahar tukar Rp. 300.000,-. Jumlah yang cukup kalau melihat usia kekunoan uang tersebut. Namun inilah fakta yang saya dapatkan Minggu sore kemarin (02 Oktober) saat mengunjungi rumah saudara tersebut!

Awalnya saya sendiri lupa-lupa ingat bahwa saya juga memiliki uang kertas seratus rupiah jenis ini. begitu memeriksa dompet dan memperlihatkannya kedapa saudara saya tersebut, kenyataannya bahwa uang inilah yang dia tukar dengan mahar tukar Rp. 300.000,-


Selembar uang kertas yang dikeluarkan oleh Perum Percetakan Uang RI IMP – 1992 di sudut kanan bawah uang tersbut dengan warna depan dan belakang merah. Gambar depan uang ini adalah Perahu Pinisi sedangkan gambar belakangnya adalah Anak Gunung Krakatau yang sedang menyemburkan abu vulkanik. Koleksi yang saya miliki ini memiliki nomor seri TLE238900, sebagai mana yang anda-anda semua lihat dari scan image diatas!

-------------------------------------------------------------------------------------



34 comments :

golsports Friday, November 4, 2011 at 11:35:00 PM GMT+7  

Saya juga punya mas uang Rp 100 merah bergambar perahu ( seperti di atas ), kondisi baru dan tidak terlipat.
Siapa tau saudara mas berminat bisa hubungi saya di : 085221922289

ANEKA SOLUSI Sunday, October 28, 2012 at 6:52:00 PM GMT+7  

gan saya mo tanya yg uang 100 perahu pinisi nya ada ga yg tahun 1991
ada yang butuh,,,,, neh trims gan !!!

ANEKA SOLUSI Sunday, October 28, 2012 at 6:53:00 PM GMT+7  

MAS SAYA BUTUH UANG KERTAS YANG TAHUN 1991 ADA GA ?
SAYA BUTUH MAS...KSIH KBAR NYA TRIMS

Dasril Iteza Sunday, October 28, 2012 at 9:09:00 PM GMT+7  

@ANEKA SOLUSI....

mohon dimaafkan karena saya tidak memiliki koleksi yang anda maksud, tapi sepengetahuan saya pihak pemerintah tidak pernah mengeluarkan uang tersebut. ini juga sebatas pengetahuan saya semata dan maaf juga kalau saya salah!

royal Friday, January 11, 2013 at 10:32:00 AM GMT+7  

uang 1000 kertas gambar sisingamaharaja th 1987 yg minat hub 081366653854

Snw Sunday, February 17, 2013 at 4:34:00 PM GMT+7  

Aku punya uang 100rupiah kertas.
Mau ???

Fadellin Dara Monday, March 4, 2013 at 10:32:00 PM GMT+7  

saya punya uang 100 rupiah gambar perahu warna merah muda
100 rupiah pecahan tahun 98, 96, 95, 97 , dan 94.
1000 pecahan tahun 2000, 96, 95.
yang berminat hubungi 089622281104 / 089622281141

rumohloen Wednesday, March 6, 2013 at 1:28:00 AM GMT+7  

untuk 100 rupiah, tahun 1991.
sudah ada beberapa orang yang bertransaksi, 1 lbr- 3 jt

jordan_lhevi Thursday, April 11, 2013 at 2:22:00 PM GMT+7  

100 rupiah tahun 1984 ada kalau mau 081952111210

rijal regent Thursday, April 18, 2013 at 12:31:00 PM GMT+7  

saya ad uang kertas 100 rupiah tahun1991 garis tenga menyentuh ujung kapal, tulisanya perahu layar bukan pinisi ,kndisi masih bagus.lurus, terawat dengan baik barang ada 4 lbr di jual mahal. serius , hbungi 085755448322 pak rijal lokasi saya di sidorjo . jatim

rijal regent Thursday, April 18, 2013 at 12:35:00 PM GMT+7  

saya ada uang 100 rupiah tahun 1991 tulisanya perahu layar, bukan pinisi , barang ada 4 lbr kndsi masih terawat dengan baik di jual mahal barang ada di sidoarjo JATIM , serius hub. pak rijal pH.0855755448322.

Anonymous Saturday, May 11, 2013 at 9:42:00 AM GMT+7  

Saya juga punya nih uang 100 rupiah tulisan Perahu Layar, asli bukan fotocopy atw rekayasa. Bisa dites pake sinar Ultra violet, bandingkan dengan yang rekayasa. Berminat? Hub. 082146165088 (Jakarta)

Anonymous Monday, June 17, 2013 at 12:36:00 AM GMT+7  

50cen diponegoro th.52,55 dan 57
100pl th.92 13lbr
1000 th.80 dan 87
Galihnandira@gmail.com
085743686311

verianto atun Saturday, June 22, 2013 at 11:25:00 PM GMT+7  

saya juga punya uang kertas 1992 gambar perahu pinisi dan anak gunung krakatau ..bagi yg berminat hub: 085719565553/085375121111 .kondisi utuh

kodri sarolangun Friday, June 28, 2013 at 9:28:00 PM GMT+7  

malam pak,,,,saya ad punya uang Rp 100.tahun 1964,,dan 1992,,,serta uang logam cap tongkat,,,
jika ad yang membuth hubungi kmi di jambi,,082376452882/08526984514....

kodri sarolangun Friday, June 28, 2013 at 9:31:00 PM GMT+7  

saya ada uang Rp 100,tahun 1992,tahun 1964,,dan uang logam cap tongkat,,jika ad yang mau hubungi kami 082376452882

kodri sarolangun Friday, June 28, 2013 at 9:31:00 PM GMT+7  

malam pak,,,,saya ad punya uang Rp 100.tahun 1964,,dan 1992,,,serta uang logam cap tongkat,,,
jika ad yang membuth hubungi kmi di jambi,,082376452882/08526984514....

kodri sarolangun Friday, June 28, 2013 at 9:35:00 PM GMT+7  

saya juga punya uang Rp 100 tahun 1992,thun 1964,dan uang logam ..bagi yg berminat hub: 082376452882 .kondisi utuh

Prama Yudh4 Wednesday, July 31, 2013 at 10:40:00 AM GMT+7  

- Gan temen ane punya uang rp 1( Satu rupiah ) tahun 1951 , dia berniat untuk menjual'nya -

:D

ni alamt fb gue jika ingin nego ( erickzevta@yahoo.co.id )

heriy Wednesday, September 25, 2013 at 10:55:00 AM GMT+7  

Sekarang ini banyak sekali beredar uang 100 rupiah Perahu Layar tahun 1991 padahal yang asli 100 rupiah 1992

Anonymous Wednesday, October 2, 2013 at 9:34:00 PM GMT+7  

saya punya uang Rp.100. thn 1992 ada 10 lmbr 6 diantaranya masih baru. & uang Rp. 500. thn 1992 gambar orang utan 1lembar....

barang kali ada yg berminat hubungi 087826375016

Alvin Villa Monday, October 28, 2013 at 10:12:00 PM GMT+7  

Kalo yg kaya gini mah ane bnyak gan, Pinisi 1992 malah Perahu Layar 1991 aje ane punya tp tinggal 1 cos udah bnyak yg nyari, masih mulus malah.. Asli boleh di tes di bank ada tulisan BI & gambar bayang jg ada benang pengaman nya, 500 tahun 1991 jg ane bnyak gambar monyet bkn org utan, minat call aja 083872847577 jakarta '

GEMILANG1001 Thursday, November 28, 2013 at 8:35:00 PM GMT+7  

Saya punya uang Rp100, thn 92 44 lembar. Yg berminat hub;
085369533250

GEMILANG1001 Friday, November 29, 2013 at 7:19:00 AM GMT+7  

Saya punya uang kertas Rp100 ; thn 92 asli, ada sekitar 44 lembar kondisi masih bagus. Yg berminat hub : 085369533250

andreanzha gesya Friday, January 24, 2014 at 5:36:00 PM GMT+7  

saya punya uang kertas Rp100 ; thn 1992 asli, kondisi msih bgus. Dan ada jg uang logam depan rumah padang n blkangnya wayang Rp100 ; thn 1978.Yg minat hub : 085648372060

Iin Boru Tondang Tondang Sunday, February 9, 2014 at 6:25:00 PM GMT+7  

Saya nyari uang kertas 100 rupiah tahun 1991 jika ada bisa hubungi saya 085785852713 thnks

roni alamsyah Friday, February 28, 2014 at 6:41:00 AM GMT+7  

Kalau cari uang 1991 yg bertuliskan perahu layar itu semua rekayasa kalau mau jawaban pasti datang ke BI, pasti dijawabnya uang kertas itu tahun cetaknya adalah 1992 saya sudah tanyakan ke BI jadi saya tidak tertipu lagi hehehehehe kasian yang cari 100 thn
1991

ahmad syaifullah Wednesday, March 19, 2014 at 10:10:00 AM GMT+7  

ane ada nih bos uang 100 rupiah .th 1992 asli bos PERAHU LAYAR

Anonymous Friday, March 28, 2014 at 8:39:00 PM GMT+7  

Ҭhe relation ƅetween two countries іs ոot cordial but tɦat air off anbtagonism hɑs ոeѵеr
stopped or forced ɑny business from withdrawing аny οf their business initiatives.
Ӏf yоu ԝant to ցеt іnto reselling оf սsed printer
cartridges, ƴou wikl ոeed tо source forr additional
еmpty cartridges tο make youг efforfs viable.
Yes, this is the ѡay оf tɦe wοrld, ƅut it doesn't have to be youг ѡorld.



Link exchange іs nothing else but itt іs simply placing thе other person's website ()
link on yoսr page at suitable ƿlace and other person will ɑlso
do similaг in favor of you.

kubil ganteng Sunday, April 6, 2014 at 7:16:00 PM GMT+7  

mas sya punya uang kertas tahun 1992, pecahan 100,500, saya mu jual 50000/ lembar jika ada yg berminat hub 085716517017

tomy yulio Tuesday, April 15, 2014 at 2:05:00 AM GMT+7  

Saya butuh duit 100 perahu pinisi dan ada benangnya,kalau ada hubungi 081277956794

Anonymous Saturday, April 19, 2014 at 1:02:00 PM GMT+7  

Saya punya uang kertas tahun 1992 pecahan 100 rupiah(pinisi),500 rupiah(org utan) dan 1000 rupiah(lmpt batu).. Jk ada yg brminat bisa mnghbngi 087865557082.. Sy bukan kolektor jd hr bisa di nego,,trm ksh

Anonymous Saturday, April 19, 2014 at 1:08:00 PM GMT+7  

Saya punya banyak uang kertas tahun 1992 yg pecahan 100,500 sam 1000.. Minat hbngi 087865557082. Trm ksh

Gara Sudaya Friday, July 11, 2014 at 8:11:00 AM GMT+7  

sya pmya uang 100 thun 91
bisa hub 08976861592

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua!

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *