Menghidupkan kembali hobi memancing yang tertunda

Dasril Iteza - Masa-masa sewaktu masih Sekolah Dasar, bersama-sama dengan teman sekitar rumah saya sering melakukan aktivitas memancing ikan, yakni ikan air tawar. Berbagai macam ikan air tawar yang didapat diantaranya ialah ikan gabus dll. Namun saat itu saya belum memiliki keberanian untuk ikut orang tua yang sering menyalurkan hobi memancingnya kala hari libur dan memilih laut sebagai lokasinya.

Kini belasan tahun setelah itu, saya kembali melakoni kegiatan memancing ikan. Bedanya kali ini biasanya setiap hari libur dan saat liburan sabtu dan minggu sering memancing. Kali ini pun saya memilih laut sebagai kawasan untuk mencari ikan dengan mata kail. Meski tidak mengarungi laut lepas, cukup diu bibibir pantai. Lagi pula ikannya melimpah ruah.

Laut yang menjadi tujuan saya dan teman untuk memancing, mungkin salah satu penyebabnya karena saya tidak suka mengkonsumsi ikan air tawar jenis apa pun.

Kawasan yang sering kami kunjungi adalah di salah satu sisi Pantai Tanjungkelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung – Pulau Belitung. Disini saya dan rombongan bisa memancing ikan laut sepuas hati dengan berbagai jenis ikan yang bisa dipancing, diantaranya Ikan Ketambak, Ikan Todak, Ikan Penangka dan berbagai jenis ikan laut lainnya.

Dengan menyalurkan hobi memancing dikawasan Pantai Tanjungkelayang ini benar-benar bisa membuat fresh pikiran, apalagi jika hasil tangkapannya bisa untuk membuat belanga dirumah mengepul.

Libur cuti bersama pada hari Senin (14/10-2013) kemarin, puluhan Ikan Ketambak ukuran lebar dua jari setengah hingga tiga jari saya dapatkan dengan jumlah sekitar 40 ekor. Lumayanlah…

Next, akan coba saya tampilkan hasil memancing dengan beberapa foto pada posting-posting memancing ikan selanjutnya!

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker