Belitung itu indah – Yuk mari promosikan Belitung keseluruh penjuru dunia.

Pulau Belitung - yang baru-baru ini memiliki nama baru yaitu Negeri Laskar Pelangi - memiliki sejumlah pantai-pantai yang cantik berpanorama mengagumkan dan sulit dicari bandingannya di dunia ini. Banyak sekali wisatawan asing yang memuji keindahan serta keunikan pantai-pantai di Pulau Belitung.

Pantai-pantai wisata di Pulau Belitung memiliki air laut yang sangat jernih serta berpasir putih laksana hampatan gula pasir yang ditaburkan sehingga terasa sempurna untuk berenang dan sempurna untuk berbaring dengan berselimutkan pasir.

Pantai Batu Lalang
Tanjung Batu Itam - Kabupaten Belitung Timur
Pulau Belitung

Tercatat kurang lebih ada sekitar 189 pulau-pulau kecil yang mengelilingi Belitung dan mayoritas diantaranya berpasir putih serta air laut yang jernih.

Salah satu pulau kecil yang mengelilingi Belitung, bernama Pulau Lengkuas. Pulau Lengkuas ini terletak di barat daya Desa Nelayan Tanjungbinga. Untuk menuju kesana anda bisa menyewa perahu nelayan dan perjalanan kesana hanya memakan waktu sekitar 30 menitan. Disini, anda bisa melihat dan mendaki mercusuar tua yang bernama sama dengan pulaunya yaitu Mercusuar Lengkuas. Diarea Pulau Lengkuas ini sudah banyak yang menjadikannya sebagai momen pembuatan photo Pre-Wedding serta mereka-mereka yang mencintai atau hobby photograpi.

Rata-rata pantai-pantai cantik yang mengelilingi Pulau Belitung berikut pulau-pulau kecilnya memiliki kombinasi yang sangat unik dan artistik yaitu kombinasi antara pasir putih dan gugusan batu granit raksasa yang bisa ditemukan hanya di Pulau Belitung!

===

Saya menemukan beberapa komentar pada beberapa blogger yang menulis artikel tentang Belitung dengan segala pesona segala keindahan yang dimilikinya. Komentar-komentar tersebut diantaranya mengatakan bahwa Belitung memang sangat indah, namun sayang kurang dipromosikan.

Sebenaranya upaya mempromosikan Belitung sudah sejak lama dilakukan oleh pemerintah setempat. Namun jika kita memiliki kepedulian, alangkah lebih baik kalau para blogger yang pernah berkunjung ke Belitung memposting tentang Belitung pada blognya. Ini merupakan langkah dan upaya dalam membantu pemerintah Belitung dalam mempromosikan Belitung!

Bukankah begitu?

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs