Traveling adalah hobby yang sangat mengasyikkan

Dasril Iteza - Hallo semua.... Kalian tentu paham betul dengan istailah “traveling”, bukan? Mungkin saja kalian semua yang membaca tulisan ini adalah orang-orang yang senang traveling alias jalan-jalan? Traveling sebagai hobby memang sah-sah saja dan tiada seorang pun di dunia ini yang berhak menentukan hobby kita, bukan? Bagi yang sering traveling, tentunya ini bisa menjadi hal yang sangat mengasyikkan.

Traveling adalah hobby yang sangat mengasyikkan, ini pasti akan disetujui oleh kita-kita penganut traveling sebagai hobby. Bisa jalan-jalan keliling Indonesia atau bahkan traveling-traveling keseluruh dunia mungkin akan berkesan dan terasa “waaahhhhhhh”! Ada banyak alasan mengapa orang-orang (termasuk saya) menjadikan traveling sebagai hobby. Alasan itu diantaranya adalah ingin melihat “dunia luar” dari dunia yang selama ini setiap hari kita lihat.

Traveling itu kalau menurut kaca mata minus saya bisa diibaratkan dengan petualangan. Ini karena traveling adalah tentang sebuah petualangan. Kita-kita ini yang mencintai traveling tidak hanya menjadikan jalan-jalan itu hanya untuk menjauh dari riuh kehidupan sehari-hari, melakukan traveling bisa juga karena kita ingin belajar tentang berbagai adat istiadat, budaya, ras dan kebangsaan dll. Adrenaline akan semakin terpacu saat kita melakukan perjalanan pada tempat-tempat yang belum diketahui atau belum pernah kita kunjungi, semuanya masih serba asing. Justru disinilah letak kepuasan batin pada kita-kita ini yang hobby traveling. Contoh kecil saja, coba kalian bayangkan kalau kalian sedang melakukan traveling ke Belitung. Di internet mungkin kalian sudah banyak mendapatkan informasi tentang apa itu Pulau Belitung, namun cerita akan menjadi lain tatkala kalian menginjakkan kaki di Belitung. Saat itulah petualang para travelers dimulai.

Selama melakukan perjalanan, tentu banyak hal yang bisa kita dapati. Hal-hal tersebut terkadang kita tulis pada majalah, surat kabar, blog atau website pribadi sehingga akan ada banyak orang yang membaca apa yang dituliskan tersebut. Saya pun senang berpergian dan menuliskan apa yang saya alami. Bahkan baru-baru ini saya pernah “tersesat” di Kota Bogor!

Jika kita melihat seluruh isi dunia ini, maka tidak akan cukup umur kita untuk menuliskan apa-apa yang pernah kita alami. Saya suka membaca artikel orang lain yang menceritakan pengalaman traveling-nya ke suatu tempat, dimana tempat tersebut telah membuatnya merasakan sesuatu yang rasanya belum ditemukan sebelumnya. Inilah yang justru sebentuk hal yang sangat mengasyikkan serta memberikan sebuah pengalaman yang sangat berharga serta tidak ternilai harga dalam kepuasan batin.

Secara sepihak, adalah tepat kalau saya mengatakan bahwa traveling adalah hobby yang sangat mengasyikkan!

Jadi, bagaimana dengan kalian para travelers?

-------------------------------------------------------------------------------------



15 comments :

fansmania Thursday, December 16, 2010 at 11:24:00 AM GMT+7  

MAaf baru mampir sekarang, maklum agak sibuk hihi. Salam kenal mas, makasih telah berkunjung.. blog anda juga sudah tertaut di blog saya.. maaf ya kelamaan :D

Semangat!

Dasril Iteza Friday, December 17, 2010 at 8:13:00 AM GMT+7  

nggak masalah itu mas,.... ok makasih juga dah menautkan link blog saya di blog anda....

semangat juga buat anda!

Qorisme Tuesday, July 1, 2014 at 6:05:00 AM GMT+7  

menurut saya traveling itu adalah cara untuk menemukan tempat baru, orang baru dan pengalaman baru tentunya dan lagi menurut sya traveling hobi buang-buang duit tapi worth it banget :)

Dasril Iteza Tuesday, July 1, 2014 at 9:33:00 PM GMT+7  

@Qorisme ...

namanya juga hobby, sob... duit mungkin urusan nomor sekian. hahahhaa

priangga Thursday, August 14, 2014 at 2:36:00 PM GMT+7  

yups benar yang agan ulas ini, saya sangat setuju

Dasril Iteza Friday, August 15, 2014 at 9:58:00 AM GMT+7  

pada beberapa orang kesenangan terhadap traveling tidak begitu berpengaruh terhadap berapa pun biaya yang dikeluarkan

bollo Tuesday, January 6, 2015 at 9:10:00 PM GMT+7  

terimakasih atas blog anda saya meminta izin untuk mengcopy artikel anda dan menaruh link blog anda untuk tugas kuliah saya. salam kenal sebelumnya:)

Dasril Iteza Tuesday, January 6, 2015 at 11:21:00 PM GMT+7  

@bollo .....

Salam kenal juga buat bang bollo..... saya merasa tersanjung sekali kalo artikel sederhana ini akan bang bollo pergunakan buat tugas kuliah, silakan aja bang, ambil semau yang abang inginkan dan etika jangan dilupakan juga bahwa anda memang diwajibkan untuk mencantumkan sumber anda mengutip tadi :)

Rental Mobil Malang? di Nahwa.co.id Aja Wednesday, November 4, 2015 at 5:09:00 AM GMT+7  

wah artikelnya keren bang :)

Dasril Iteza Wednesday, November 4, 2015 at 11:39:00 PM GMT+7  

makasih....
Sip, lanjut gan....

Dyan Aguz Friday, January 15, 2016 at 10:08:00 PM GMT+7  

Homestay keluarga lokasi strategis,nyaman,privasi terjaga. cp:085739290143 BB:293B5199 Wista batu malang
Kunjungi http://singletraveler1.blogspot.co.I'd

Ayo NGEtrip bareng teman2 bersama Kompas Travel Open trip pantai 3 warna start batu-malang.Reserfation WA:085739290143 BB:293B5199

Dyan Aguz Saturday, January 16, 2016 at 9:17:00 AM GMT+7  

Trip bali vocation 2D3N bersama kami kompas travel.reservation WA:085739290143 BB:293B5199

selena azmi pramesti Tuesday, April 26, 2016 at 11:47:00 PM GMT+7  

wahh bener bagus banget tu hobbynya kunjungi aku ya

rental mobil jepara Friday, November 4, 2016 at 6:54:00 PM GMT+7  

Kami Genhomtour menawarkan jasa rental mobil jepara , carter elf dan sewa bus pariwisata. terimaksih

maxisbola Friday, July 7, 2017 at 12:40:00 AM GMT+7  

hobby yang sangat bagus bray

http://www.maxisbola.com/NewIndex.aspx

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs