Sebelum 2014 Belitung sudah menjadi destinasi wisata internasional

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Jero Wacik menargetkan untuk menjadikan Lombok dan Belitung sebagai kawasan tujuan wisata internasional. Hal ini tentu saja akan membuat bertambahnya destinasi wisata internasional di Indonesia, setelah Bali tentunya!

Menbudpar Jero Wacik pernah mengatakan: “Belitung dan Lombok akan saya jadikan sebagai Bali kedua, hal ini sudah saya rintis.”

Jero Wacik sangat yakin Pulau Belitung bisa dijadikan Bali kedua karena syarat-syarat teknis sudah cukup memadai.

Lebih lanjut beliau mengatakan "Saya lihat mereka sangat rukun. Mereka tertib sekali, rukun meskipun multi etnis. Saya belum pernah melihal ada kerumunan massa yang begitu banyak namun tidak ada yang ribut dan tidak ada yang berkelahi."

Temyata pemandangannya sangat indah, masyarakatnya baik, dan makanannya enak-enak." Tekan pak menteri.

Jarak dari Jakarta - Belitung cukup dekat, yakni sekitar 45 menit, dan dari Singapura hanya 50 menit.

Beliau memiliki feeling bahwa ini bisa diwujudkan, apalagi, menurut informasi yang saya ambil dari situs bataviase, sudah ada dua investor datang ke beliau dan akan digiring untuk menanamkan modalnya mengembangkan pariwisata di Belitung. Untuk urusan akomodasi, Maskapai penerbangan ke Belitung juga akan ditambah.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah membangun bandara berskala besar. Garuda akan terbang ke Lombok mulai Juni, demikian pula di Belitung. Dengan demikian, sebelum 2014 belitung - bersama dengan Lombok - sudah menjadi destinasi tujuan wisata internasional dari Indonesia.

"Saya minta ke bupati jangan korupsi dan harus bekerja keras, karena kalau bupatinya tidak mau mustahil berhasil." Tegas Pak Jero Wacik!

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Eko Thursday, April 28, 2011 at 8:43:00 PM GMT+7  

semoga berjalan dengan lancar ya pal menteri

Dasril Iteza Friday, March 8, 2013 at 3:11:00 PM GMT+7  

spertinya itu cuma pernyataan politis aja.... buktinya sekarang dah jalan bulan ke 3 tahun 2013, dan bentar lagi mau 2014... belitung belum seperti yang dikatakan oleh beliau!

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker