Congland Internet Speedometer - Tool untuk test kecepatan internet

Sesekali, memang diperlukan test untuk mengukur kecepatan internet yang kita pakai. Ada banyak software untuk test kecepatan internet baik yang gratisan maupun berbayar. Demikian juga dengan tool online yang disediakan oleh banyak website untuk keperluan test kecepatan internet.

Jika tidak mau repot-repot dengan instalasi software tersebut, kita bisa menggunakan tool online untuk keperluan serupa. Salah satu yang sering saya gunakan adalah tool online dan gratis yang disediakan oleh website Congland.com. Congland merupakan salah satu situs penyedia jasa Internet Speedometer. Lumayan cocok untuk test kecpetan internet.

Tidak adal download software, tidak berbayar, yang dilakukan hanyalah menunggu kalkulasi dari server Congland.Com tersebut. Dalam beberapa saat congland akan menampilkan hasil dari kecepatan internet kita.

Gambar dibawah ini adalah hasil test kecepatan internet saya beberapa waktu lalu dengan memakai Congland – Internet Speedometer.


Biar proses berjalan sempurna, disarankan untuk tidak membuka halaman apapun, termasuk aktivitas download, browsing sebelum memulai START. Ini untuk mendapatkan hasil kecepatan internet secara actual (actual speed).

Kemungkinan, hasil hari ini akan berbeda dengan hasil yang ditampilkan saat anda melakukannya untuk berikutnya.

Info: http://internetspeedometer.congland.com/

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker