Hari Pahlawan 10 November

Hari Pahlawan 10 November - Salah satu peristiwa besar yang dialami oleh Republik Indonesia adalah sebuah peristiwa heroik - sebuh pertempuran besar yang terjadi terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Peristiwan 10 November adalah pertempuran di Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda.

Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme. (Wikipedia).
Hari ini 11 November 2011, genap 66 tahun Bangsa Indonesia – kembali – memperingati hari yang kemudian dikenal sebagai Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan yang diperingati oleh Bangsa Indonesia setiap tanggal 10 November merupakan salah satu tonggak penting sejarah perjuangan nasional. Hari Pahlawan lahir ketika Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diproklamasikan tanggal 17 Agustus 1945 belum genap empat bulan usianya.

Karena kegigihan, keteguhan dan militansi dari para pendahulu, pejuang dan pahlawan, Negara Kesatuan Republik Indonesia masih tegak dan kokoh berdiri di atas landasan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, meskipun sekarang bangsa ini kerap dilanda “badai” yang kebanyakan dibuat oleh anak-anak bangsa sendiri.

Hari Pahlawan hendaknya dijadikan momentum untuk melakukan instropeksi, apakah perjuangan bangsa ini masih segaris dengan perjuangan para pahlawan pendahulunya.

Diposting setelah pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Pahlawan Tanggal 10 November 2011.

-------------------------------------------------------------------------------------



5 comments :

Ardi Thursday, November 10, 2011 at 9:56:00 AM GMT+7  

Selamat hari pahlawan teman.. :)

shuka shoes Thursday, November 10, 2011 at 10:35:00 AM GMT+7  

terima kasih artikelnya

Dasril Iteza Thursday, November 10, 2011 at 2:11:00 PM GMT+7  

Dinnar: selamat Hari Pahlawan 10 November buat segenap bangsa Indonesia dimanapun berada :)

Beta Friday, November 11, 2011 at 10:57:00 PM GMT+7  

Met hari pahlawan Indonesiaku, tetaplah berkibar bendera merah putuihku.

Dasril Iteza Saturday, November 12, 2011 at 9:23:00 AM GMT+7  

Yooo jalah selalu Indonesia-ku

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker