Google melalui Google Webmaster Tool-nya pantau kesehatan situs

  • Keberadaan malware pada suatu situs 
  • Isu-isu kritis bahwa GWT mendeteksi situs
Sucah cukup lama bagi saya untuk tidak masuk dalam Google Webmaster Tool. Rupanya tanggal 21 September kemarin saya mendapatkan email notification dari GWT perihal – katakanlah – Kesehatan situs! Dan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa memiliki sebuah situs web/ blog yang sehat dan berkinerja baik penting bagi kita semua selaku pemilik website/ situs blog. Sekarang ini secara otomatis GWT akan mengirimkan email pemberitahuan jika ada isu-isu kritis atau penting bahwa pihak GWT mendeteksi situs Anda.

Email akan dikirim untuk masalah yang memiliki dampak signifikan pada kesehatan situs kita atau kinerja pencarian yang memiliki tindakan yang jelas bahwa kita dapat mengambil tindakan untuk mengatasinya. GWT akan mengirimkan email jika terdeteksi adanya malware di situs kita atau melihat peningkatan yang signifikan dalam kesalahan saat crawling suatu situs.

Dengan adanya email notification ini sedikit banyaknya kita bisa lega terhadap kesehatan situs blog kita. Kepedulian dari GTW layak untuk direspon positif, terkadang kita tidak pernah tahu apakah situs blog kita berisi malware atau tidak!

BTW, saya yakin anda-anda semua pasti dikirimi GWT email notification yang isinya kurang lebih seperti posting diatas. Yang pasti, untuk detailnya, anda bisa melihat ada tidaknya email yang masuk ke imbox GWT anda-anda semua.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs