Saat Mengajak Blog Orang Lain Untuk Tukaran Link

Dasril Iteza - Blog dan seorang Blogger tidak ubahnya seperti manusia juga yang membutuhkan komunitas social untuk eksistensinya. Bagi yang baru memulai membuat dan membangun sebuah blog, berbagai cara dilakukan agar banyak orang tahu akan keberadaan suatu blog yang telah dibuat dan dibangun tersebut guna mendapat tempat dalam komunitas dan tentu saja ditemukan dalam mesin pencari (SEO).

Salah satu cara yang lazim digunakan blogger newbie adalah mengajak rekan sesama blogger lain untuk bertukar link blog masing-masing. Selaian sebagai ajang memperkenalkan blog, bersilaturahmi, namun juga berupaya untuk menaikkan peringkat blog tersebut.

Bertukar link sesamaa blogger gampang-gampang susah. Gampangnya adalah manakala kita mengajak blogger lain untuk tukaran link, blogger tersebut mau-mau saja. Perihal susahnya adalah karena tidak sedikit belogger yang mau diajak bertukar link. Alasan tidak maunya pun ragam variasi. Apa boleh buat, kita memang tidak bisa memaksakan keherndak manakala ketika kita mengajak bertukar link, orang tersebut tidak mau!

Sedikit bernada curahan hati, alam pikiran saya manerawang kembali kebelakang ketika saya mulai membuat dan menbangun Blog Dasril Iteza ini. Saya mencoba mengajak seseorang untuk bertukar link dengan seorang blogger ketika saya melihat halaman khusus untuk tukaran link di blognya. Ketika saya melakukan kontak untuk mengajak tukaran link, rupanya dia mencari-cari data info terhadap kualitas blog saya termasuklah pagerank blog ini kala itu. Blog yang baru saja selesai dibuat dan dibangun mana mungkin akan langsung mendapatkan pagerank 2 keatas, bukan?

Kala itu pagerank blog ini masih nol dan kelihatannya si orang tadi enggan untuk diajak tukaran link mengingat blognya yang sudah pagerank 2. Alasannya, karena ingin mempertahankan kualitas blog yang sudah ada dan biar tidak berdampak vitas dengan melakukan tukaran link dengan blog yang pageranknya dibawah.

Jadi buat kawan-kawan blogger yang baru saja membuat dan membangun blognya, harap cermati benar-benar terhadap blogger lain yang mengajak tukaran link. Baca aturan main main yang dibuat oleh sang blogger tersebut, dan jika aturan mainnya ternyata tidak sesuai dengan kriteria yang dimiliki blog kawan-kawan sekarang ini, lebih baik mundur dengan tertur dan cari blog lain yang mau diajak tukaran link! Meski demikian, masih banyak pemilik blog yang tidak mempemasalahkan masalah berapa nilai pagerank blognya dan berapa nilai pagerank blog yang mengajak bertukar link.

-------------------------------------------------------------------------------------



3 comments :

budiyanto simo Wednesday, August 6, 2014 at 7:00:00 AM GMT+7  

tukar link yuk om, link punya om dah ku pasang yah..
cek dimari... http://shizenku.blogspot.com/p/tukar-link.html

Dasril Iteza Wednesday, August 6, 2014 at 8:12:00 AM GMT+7  

@budiyanto simo ....

Sip gan, link blog anda sudah saya pasang,
salam kenal dan terimakasih :)

budiyanto simo Wednesday, August 6, 2014 at 8:30:00 AM GMT+7  

@Dasril Iteza : oke sip.... :2thumbup

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs