Batu Granit Kepala Ular Pantai Tanjungkelayang Belitung

Dasril Iteza - Dikawasan objek wisata Pantai Tanjungkelayang, Belitong, pengunjung tidak hanya akan bertemu “Garuda”, yaitu perwujudan dari tumpukan formasi batu granit besar yang terlihat seperti Kepala Burung, oleh masyarakat Belitong, batu ini dinamai Batu Kelayang atau Batu Kepala Burung Garuda atau sering juga disebut Batu Gerude, melainkan juga pada salah satu sisi pantai ini pengunjung juga akan menemukan batu granit cukup besar yang membentuk kepala ular.

Jika Batu Kelayang (Batu Garuda/ Batu Gerude) lerletak dalam lautan tidak jauh dari Pantai Tanjungkelayang dan masih nampak jelas terlihat pada tepian pantai, maka batu granit berbentuk kepala ular ini terletak di pantai itu sendiri.


Sedangkan dibawah ini adalah batu yang sama, namun pada posisi sisi sebelahnya pada pengambilan gambar.


Hal yang perlu diketahui, tumpukan batu-batu granit yang ada dikawasan Pantai Tanjungkelayang memang sudah begitu sejek zaman dahulu kala. Tidak ada campur tangan manusia untuk menumpuk satu demi satu batu granit ukuran besar. Semuanya asli sedari dahulu dan ini merupakan misteri yang sampai sekarang masih utuh sebagai misteri.

Penampakan seolah-olah lingkaran berbentuk “mata ular” memang merupakan bentuk aksi vandal dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Namun secara keseluruhan, batu granit ini memang membentuk kepala ular.

Tidak banyak hal yang mesti saya ungkapkan, biarkan photo-photo dibawah ini membicarakannya secara visual sejuta kata sejuta makna pada siapa saja yang melihatnya. So, bagaimana tanggapan pengunjung terhormat? Jangan ragu jangan sungkan untuk berbagi dalam bentuk komentar tanggapan pada box comment dibawah!

2013 © Dasril Iteza

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs