Percobaan penyusupan ke email dan akun adsense

Dasril Iteza - Pagi ini, ponsel saya bergetar penanda ada sms masuk. Saya lihat dan saya baca isi sms tersebut yang rupanya kiriman dari Google, lebih tepatnya dari Google Gmail, yang isinya bahwa alamat gmail yang saya gunakan untuk keluar masuk akun AdSense telah terjadi aktivitas mencurigan. Segera setelah itu saya login ke Gmail tersebut. Dan benar saja saya telah merima email pemberitahuan dari gmail dengan subjek :

Upaya masuk mencurigakan dicegah!

Bunyinya :

Hai Dasril, Baru-baru ini seseorang menggunakan sandi Anda dan mencoba masuk ke Akun Google Anda. Orang ini menggunakan aplikasi seperti program email atau perangkat seluler. Kami mencegah upaya masuk jika saja upaya tersebut dilakukan pembajak yang mencoba mengakses akun Anda. Tinjau detail upaya masuk tersebut:

Senin, 2014 April 14 02:04:34 UTC
Alamat IP: 111.125.163.179
Lokasi: Sydney NSW, Australia

Jika Anda tidak mengenali upaya masuk ini, mungkin ada orang lain yang mencoba mengakses akun Anda. Sebaiknya segera masuk dan ubah sandi Anda.


Itulah isi singkat dari email yang saya terima. email yang dicoba disusupi oleh orang yang tidak bertanggungjawab tersebut merupakan email saya yang berafiliasi denga aktivitas saya ke Google AdSense, bisa dibayangkan apabila ada orang yang nantinya mengobrak-abrik akun AdSense saya!

Tidak mau berlama-lama, beberapa langkah peningkaatan keamanan telah saya upayakan salah satunya dengan verifikasi kode teks yang akan dikirim ke ponsel saya ketika saya hendak login. Semoga hal diatas tidak menimpa akun kawan-kawan lainnya.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Anonymous Sunday, June 22, 2014 at 1:23:00 PM GMT+7  

wah sama om. saya juga kadang dapat email kayak gitu...bisa bahaya kala ga dilapis baja :D...

salam GA
http://onemomenthealth.blogspot.com/2014/06/cancer-treatment-with-soursop-leaf.html

Dasril Iteza Wednesday, September 3, 2014 at 12:47:00 AM GMT+7  

@ririn hidayati ....

barikade bajanya memang harus berlapis-lapis kali lipat tante....
Salam GA & Sukses Selalu

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker