Memasarkan blog menggunakan sosial media seperti facebook dan twitter

Dasril Iteza - Belakangan ini bisa dikatakan bahwa saya agak kurang perhatian terhadap konten artikel untuk update blog, banyak faktor yang menghambat. Liburan Sabtu dan Minggu pun jarang juga bersentuhan dengan internet dan liburan dua hari tersebut kebanyakan saya pergunakan untuk melampiaskan hobby Memancing dilaut lepas. Tidak lepas-lepas amat hanya dipinggiran Selat Karimata, pemisah Pulau Belitung dengan Pulau Kalimantan. Terkadang badan sudah berasa letih, menjamah laptop dan terhubung dengan internet pun ala kadarnya, palingan hanya untuk melihat kawan-kawan lagi asyik “corat-coret” di wall facebook. Thats it!

Meskipun begitu, bukan berarti tidak sedikitpun memikirkan bahan-bahan untuk update konten blog, lautan luas juga terkadang memberikan inspirasi untuk menjadi sebentuk artikel meskipun tidak langsung saya posting. Artikel-artikel tersebut bisanya saya jadikan file di MS Word, pabila waktu telah ada barulah memostingnya.

Memasarkan Blog

Selain mengelola blog sederhana yang sekarang ini sedang sobat akses, menulis artikel, mau atau tidak, kita perlu memasarkan blog kita. Hal ini sangatlah penting terutama sekiranya kita baru memulai aktivitas dalam rimba blogging. Salah satu sekian banyak cara untuk memasarkan blog adalah dengan menggunakan teknik integrasi blogger dengan facebok dan twitter agar artikel langsung update otomatis sekaligus begitu kita memposting artikel blog.


Sekarang ini merupakan eranya sosial media. Facebook dan Twitter adalah dua diantaranya, kita bisa memanfaatkan platform-platform jejaring sosial media ini untuk memasarkan blog. Adakalanya pemasaran ini tidak memerlukan biaya, namun kalau mau, kita pun bisa mengeluarkan sedikit ongkos untuk memasarkan blog kita ini.

Kalau memang sudah mengetahui arah tujuan serta target penulisan blog kita, maka kiranya tidak perlu takut untuk mengeluarkan sedikit biaya untuk memasarkan blog. Rancangan, strategi, teknik serta kaidah-kaidah yang baik pastinya akan memberikan hasil yang diinginkan, bukan? Jangan takut untuk mengeluarkan modal sekiranya kita sudah tahu arah tujuan dan target penulisan blog kita. Perancangan, strategi, teknik dan kaedah yang betul akan memberikan kita hasil yang diimpikan.

Manfaat memasarkan blog

Manfaat serta kesan utama yang akan kita dapatkan adalah penambahan trafik yang terlihat dalam statistik blog kita. Selain itu, kita juga akan dapat memikat trafik yang masuk dengan menyediakan artikel yang baik dan bermanfaat. Bukan barang mustahil bahwa separuh daripada trafik yang masuk ini, memiliki kemungkinan yang sangat besar akan terus menjadi pembaca setia blog kita.

Pelajarilah strategi dan teknik Pemasaran Blog yang baik dan benar

Banyak sekali orang menggunakan sosial media seperti Facebook dan Twitter untuk membuat pemasaran blog, tetapi masih banyak juga yang belum menggunakannya seefektif mungkin. Disini saya juga ingin mengatakan mungkin saja saya masuk kelompok yang kedua yaitu belum memaksimalkan sosmed-sosmed tersebut untuk memasarkan blog.


Kita bisa mengambil pelajaran dari bahan-bahan bacaan baik buku maupun dari sumber-sumber internet, seminar dan sumber-sumber lain daripada membuang waktu sia-sia yang tidak dapat manfaat sama sekali. Pemasaran blog yang asal-asalan, tentunya akan menghasilkan trafik yang asal-asalan juga.

Beberapa waktu dulu, salah satu efek dari keseriusan saya memasarkan blog, AdSense saya menghasilkan uang. Ini adalah akibat limpahan trafik dengan signifikannya pengunjung blog yang mengklik iklan AdSense saya. Satu bukti telah muncul jika kita memang benar-benar serius dalam strategi pemasaran blog.

Semoga kita semua menjadi blogger yang lebih profesional dari sebelumnya dan lebih terencana, terstruktur dan sitematik dalam pengurusan serta pemasaran blog yang lebih baik!

-------------------------------------------------------------------------------------



4 comments :

Pulo Blog Tuesday, January 20, 2015 at 5:21:00 PM GMT+7  

Wah mantep nih tipsnya.. sangat mudah untuk dipelajari..

Jika berkenan silahkan berkunjung ke blog sederhana ini http://puloblog.blogspot.com

Dasril Iteza Tuesday, January 20, 2015 at 11:04:00 PM GMT+7  

@Pulo Blog...

memang tidak susah gan,
iya nanti saya akan berkunjung ke blog situ, nantikan yaa,.............
:)

Muhammad Afif Wednesday, February 11, 2015 at 9:45:00 PM GMT+7  

mempromosikan memang penting untuk meningkatkan visitor ke blog kita :D.

visit back gan http://myinspiration20.blogspot.com

Dasril Iteza Wednesday, February 11, 2015 at 11:23:00 PM GMT+7  

@Muhammad Afif ...

Lanjutkan terus promo blognya gan :)

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs