Mancing di Belitung Ikan Tupak Spot Pantai Tanjungtinggi

Dasril Iteza - Salah satu spot pinggiran pantai yang cukup “berisi” adalah di kawasan Tanjungtinggi. Ragam ikan kalau lagi mujur adalah Ikan Penangkak, Ikan Tupak Rumbai atau Sumak Rumbai, Ikan Ketambak dan berbagai jenis ikan lainnya.


Area spot pantainya yang tidak terlalu landai namun cukup curam dengan kemiringan sekitar 30 derajat sehingga langsung air dalam meskipun kondisi sedang surut sekalipun. Belum lagi keberadaan terumbu karang sehingga menurut kaca mata pribadi merupakan surga spot dengan tidak memakan banyak biaya untuk aksesnya.


Foto diatas merupakan arsip strike ikan Tupak atau Sumak Rumbai pada bulan Agustus 2014 lalu, ditambah lagi dengan berbagai jenis ikan lainnya. Dan sensasi tarikan ikan Tupak ini sangat liar dengan line nilon yang kecil, saya tidak menyangka pancing saya akan dilahap oleh si Tupak ini.

Setelah bertarung agak memakan waktu dengan mempertimbangkan kekuatan line nilon saya, akhirnya si Tupak pun takluk! Entah kapan lagi akan merasakan sensasi tarikan ini, tentunya dalam jumlah yang lebih banyak dan lebih besar dalam ukuran dan berat.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Web Designers Pitampura Thursday, March 10, 2016 at 2:18:00 PM GMT+7  

Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

Dasril Iteza Wednesday, December 21, 2016 at 8:51:00 AM GMT+7  

You're welcome

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs