Umpan mancing Ikan Ungar (Kakap Merah Bakau/ Mangrove Jack) pakai Ikan Tamban atau Jui

Dasril Iteza - Ikan Ungar atau Kakap Merah Bakau alias Mangrove Jack merupakan ikan yang banyak dijadikan target mancing oleh para angler diseluruh dunia, tidak terkecuali oleh saya dan mungkin anda yang ada di Indonesia ini. Ikan Ungar ini merupakan target utama para pemancing/ angler khususnya yang berada di Belitung dan Belitung Timur.


Mangrove Jack alias MJ ini termasuk jenis ikan memiliki tenaga yang kuat dan tidak gampang menyerah apabila strike, ikan ini akan memberikan perlawanan sampai di permukaan air dan memang seperti itulah kata pengalaman yang sering saya dapatkan.


Ada banyak cara dan ragam teknik dalam memancing si Kakap Merah Bakau ini, namun ini dikhususkan memancing dengan menggunakan umpan ikan kecil yang relatif masih segar kendati sudah mati.


Melalui tulisan ringkas ini, saya menyampaikan bahwa salah satu faktor dalam strike ikan Ungar adalah dengan menggunakan umpan Ikan Jui atau Ikan Tamban, dalam bahasa latinnya Sardinella gibbosa. Penampakan ikan tamban dapat dilihat dalam gambar yang menyertai postingan ini. Saat pagi, siang atau sore atau malam sekalipun, biasanya jenis umpan ini sangat disukai oleh si MJ ini.


Baiknya adalah Ikan Jui atau Tamban selebar 2 cm yang dipotong dua pada tengahnya. Saya sering seperti ini jika ingin mancing dan strekk si Jack ini dan hasilnya sangat memuaskan.

© Dasril Iteza

-------------------------------------------------------------------------------------



4 comments :

jaka Monday, September 5, 2016 at 11:04:00 AM GMT+7  

makasih gan infonya dan salam sukses

Dasril Iteza Monday, September 5, 2016 at 4:31:00 PM GMT+7  

sama2 gan salam sukses juga serta salam se-hobby

nagita88 Monday, August 28, 2023 at 11:06:00 AM GMT+7  

Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

Dasril Iteza Wednesday, November 29, 2023 at 11:12:00 AM GMT+7  

@nagita88 : Selamat mencoba

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker