Desa Edensor dilihat dari Google Earth

Bagi orang Indonesia, nama EDENSOR mungkin dikenal lewat Novel ketiga Andrea Hirata yang berjudul sama, yaitu Edensor. Sejatinya Edensor adalah desa kecil di Inggris dan memang sebentuk desa ideal yang sangat indah. Edensor adalah desa taman yang dimiliki oleh keluarga Devonshire.

Image Desa Edensor diambil dari derbyshire-peakdistrict.co.uk
 

Desa Edensor dilihat dari Google Earth dengan jarak ketinggian mata melihat 1.13 km

Desa Edensor dilihat dari Google Earth dengan jarak ketinggian mata melihat 751 meter

Dalam Novel Edensor, diceritakan bahwa perjalanan Ikal berhasil mencapai desa impian tersebut yang juga sebagai penutup akhir dari buku ketiga tersebut. Pembaca novel tersebut mungkin seolah-olah diajak “bertualang” bersama oleh Ikal saat ikal mengeluarkan kata decak kagum pada desa yang dijumpainya. Namun tidak ada sepotong biji gambarpun yang disematkan pada buku tersebut dan kita hanya bisa mereka-reka seperti apa keindahan desa Edensor tersebut.

Desa Edensor dilihat dari Google Earth dengan jarak ketinggian mata melihat 568 meter

Seperti apa sih sebenarnya bentuk desa Edensor tersebut? Kalau kita tidak memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Edensor maka kita tidak akan bisa mengetahui seperti apa rupa Edensor tersebut. Namun tenang, teknologi canggih saat ini bisa kita gunakan. Ya, kita pakai saja Google Earth untuk melihat desa tersebut. Nah, dalam postingan telah saya lampirkan beberapa gambar Desa Edensor yang saca save as dari Google Earth beberapa waktu yang lalu.

Desa Edensor dilihat dari Google Earth dengan jarak ketinggian mata melihat 323 meter. Visualisasi image Desa Edensor ini sedikit saya buat agak menyamping

So, nikmati beberapa gambar tersebut dengan enjoy dan selain itu coba gunakan Google Earth kalian dan temukan sudut image visual lain jika memang kalian ingin melihat Desa Edensor secara virtual dari Google Earth.

Bagaimana menurut kalian?

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

Anonymous Monday, October 16, 2017 at 8:24:00 PM GMT+7  

Goοd replies in return of this question ѡith solid arguments аnd telling alⅼ on the topic
оf that.

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker