Google AdSense dan Afiliasi Amazon

Ini mungkin hanya dugaan saya saja. Anda sudah tahu apa itu Google AdSense dan afiliasi Amazon Associates, bukan? Dan juga sudah tahu kegunaan keduanya masing-masing kalau diintegrasikan dengan blog atau website kita? Ya, untuk make money online tentu saja.

Jika blog kita sudah terintegrasi dengan Google AdSense dan Amazon Associates (program afiliasi dari Amazon.com), saya sering – setidaknya telah beberapa kali – melihat terjadinya “penyatuan” antara link/ banner dari Amazon yang berubah menjadi link-link dari Google AdSense. Pertanyaannya, bisakah link amazon yang berubah menjadi google AdSense tersebut di klik oleh pengunjung? Menurut saya bisa dan bisa menjadi klik yang valid. Mengapa? Saat saya meletakkan kursor mouse pada banner amazon yang berubah menjadi Google AdSense, langsung menuju linknya Google AdSense, yaitu googleads.

Saya tidak begitu paham mengapa ini bisa begitu, yang pasti system dari Blogger.com dari Google serta Amazon Associates yang juga sudah include dengan blogger.com membuat hal ini bisa-bisa saja. Namun sekali lagi pendapat diatas hanya dugaan saya saja. Namun yang pasti banner link dari Amazon Associates yang terkadang berubah menjadi iklan AdSense jelas merupakan kenyaataan.

Bagaimana dengan pendapat kalian, apakah sering kalian menemui serperti hal saya jumpai diatas?

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

The Great Mbah Dukun Saturday, October 1, 2011 at 3:01:00 AM GMT+7  

gan sekarang kan ada google affiliate, apakah boleh memasang google affiliate dengan amazon bersamaan?

Dasril Iteza Saturday, October 1, 2011 at 10:25:00 AM GMT+7  

mohon maaf... sebenarnya saya masih kurang paham masalah legalitas ini, namun blogger yang terintegrasi dengan amazon merupakan langkah yang bagus untuk optimasi dolar, akan tetapi saya tetap menyarankan kepada anda untuk menyimak dengan seksama TOS google affiliate agar tidak ada hal buruk dikemudan harinya.

akan tetapi "kemungkinan" boleh saja selama iklan amazon dan google affiliate tidak anda setting sama persis.

thanks atas kunjungan dan koment-nya... salam kenal!

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker