3 hal yang dicari para blogger

Dasril Iteza - Apa 'sih sebenarnya hal yang dicari para Blogger? Saat ini blog telah menjadi media populer di jagat rimba maya Internet. Setiap blogger memiliki segudang alasan segudang tujuan mengapa harus ngeblog. Menurut pengetahuan dan pemikiran saya sendiri (yang mungkin saja sobat blogger tidak setuju atau bahkan ada yang ingin menambahkannya), berikut ini setidaknya ada 3 (tiga) hal yang dicari para Blogger:

(1). Popularitas. Anda sebagai blogger, melakukan aktivitas ngeblog pastinya ingin menjadi populer, bukan? Traffik berdatangan, jumlah pengunjung yang dari hari ke hari semakin meningkat menjadikan diri anda beserta blog anda semakin populer. Dengan semakin populernya blog anda, bukan mustahil banyak kalangan yang akan menjadikan blog anda sebagai bahan rujukan atau referensi yang dapat dipercaya. Dan kalau ini bukan hal yang anda cari, lantas untuk apa anda membuat blog?

(2). Make money online atau blog monetization. Ada banyak blogger idealis yang hanya menggunakan blog sebagai media sharing ilmu dan pengetahuan dan mereka mengesampingkan urusan membuat uang secara online atau memonetisasi blog-nya. Namun saya pikir blogger aliran make money online atau blog monetization jauh lebih banyak jumlahnya ketimbang blogger idealis tersebut. Jika memang ada fasilitas dan cara untuk menghasilkan uang secara online dari internet, mengapa tidak dimanfaatkan? Jika dunia internet tidak menawarkan cara untuk menghasilkan uang secara online berikut bukti dari orang-orang yang telah berhasil menuai kesuksesan secara materi dari internet maka mungkin saja aktivitas ngeblog hanya diisi oleh sharing informasi belaka!

(3). Aktualisasi diri. Sekarang ini merupakan masa dimana interaksi dunia maya semakin menemukan bentuk riil-nya. Sudah selayaknya jangan hanya menjadi penonton dan pembaca saja, akan tetapi mungkin lebih baik secepat mungkin membuat – minimal – blog sebagai sarana aktualisasi diri.

Mungkin memang ada banyak hal yang dicari oleh para blogger, akan tetapi menurut hemat saya hanya tiga hal utama diatas saja yang dicari dan menjadi skala prioritas oleh para blogger manapun di muka bumi ini.

Bagaimana menurut kalian? Apa yang kalian cari dari melakukan aktivitas blogging?

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker