Pertimbangan Sebelum Memulai Google AdSense

AdSense is a great PPC program for publishers. It is simple to use and provides relevant ads according to the page content. It works by people clicking on the AdSense ads they find interesting. Each time someone clicks an ad on you page you get paid for it. While many get only few cents per click there are many tutorials, books and online course on how to increase AdSense income.

Penggalan kalimat berbahasa Inggris diatas yang saya kutip dari artikel Jan Pascal, seorang ahli AdSense, menegaskan bahwa AdSense adalah “great PPC”! Kita semua tentunya juga sependapat dengan Mister Jan Pascal tersebut, siapapun pemilik blog didunia ini (saya pikir) pasti menginginkan AdSense dari Google – Ads by Google - tersebut bertengger dalam blognya. Namun apa boleh buat, perlu “sedikit” usaha untuk benar-benar bisa terdaftar sebagai akun adsense. Tidak Cuma bahasa yang di dukung oleh adsense saja yang perlu dipersiapkan, namun ada beberapa pertimbangan lain agar AdSense sukses meraih dolar.

Andaikan sekarang anda telah mempersiapkan tema dan konten serta blog, namun ada baiknya jika anda mengetahui beberapa pertimbangan dimana banyak para ahli AdSense menyarankan hal ini untuk dipertimbangkan bagi mereka yang ingin memiliki akun AdSense di Google. Anda mungkin pernah mendengar atau membaca teori marketing ini, bahwasanya dalam salah satu teori marketing disebutkan bahwa kita bisa menjual produk atau jasa dengan dua macam cara: (1). Membuat produk kemudian mencari pasar, atau (2). Mencari pasar, baru kemudian membuat produk yang sesuai dengan permintaan pasar tersebut.

Sama halnya dengan AdSense. Seorang publisher AdSense bisa memulai AdSense dengan membuat konten (produk) yang disukai atau mencari keyword yang banyak dicari (pasar) baru kemudian membuat konten (produk) yang sesuai dengan keyword tersebut.

Dengan kata lain, anda bisa membuat blog untuk adsense sesuai dengan kepakaran dalam bidang atau hal-hal yang anda kuasai dan senangi (ini adalah cara pertama) atau anda mencari keyword yang banyak dicari kemudian membuat blog untuk adsense sesuai dengan keyword tersebut (ini cara yang kedua).

Jadi, manakah yang lebih baik? Pilihan tersebut tentunya dikembalikan kepada anda. Anda bisa memilih salah satu cara diatas, atau bahkan anda bisa saja menggabungkan keduanya. Jika pilihan telah dibuat, selanjutnya anda tinggal posting artikel sebanyak mungkin yang relevan dengan blog anda sebelum memulai AdSense.

Hal lain yang harus anda tekankan benar-benar adalah bahwasanya AdSense bukanlah formula atau skema ingin cepat menjadi kaya raya yang bisa dilakukan dengan semudah membalikkan telapak tangan, sama dengan pekerjaan, AdSense juga memerlukan ketekunan dan kesungguhan bagi yang serius ingin melakukannya. Jangan pernah anda berpikir apalagi menjadikan AdSense sebagai penghasilan utama (penghasilan aktif) anda, namun jadikanlah AdSense tersebut penghasilan pasif anda yang jika sudah saatnya, Dolar pasti akan anda terima. Saya pikir - disini anda harus seperndapat dengan saya - ini hanya masalah waktu saja, bukan?

Anggaplah sekarang “lamaran” anda sudah diterima oleh Google AdSense, hal selanjutnya adalah anda hanya tinggal menggali lebih dalam lagi untuk mengoptimalkan blog AdSense anda. Caranya? Anda bisa membaca tutorial, artikel-artikel yang banyak sekali ditampilkan di internet. Jika sudah demikian, saat ada pengunjung yang “tersesat” kedalam blog anda dan melakukan klik iklan AdSense anda, anda akan mendapatkan dolar, meskipun saat itu anda sedang tidur nyenyak!

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs