All About The Traffic

Blogger Belitung - Ada contoh dimana banyak blog tidak memiliki lalu lintas (traffic) yang baik. Blog saya ini adalah salah satunya yang tidak memiliki traffick yang bagus. Kunci dalam mendapatkan lalu lintas adalah datang dengan strategi dan membuat setiap orang melihat blog kita semua. Ada beberapa hal yang perlu mempertimbangkan berkaitan dengan mendapatkan serta menambag traffick ke blog kita semua dan ini bukan hal yang berbeda dari perencanaan sebuah website biasa.

Memang dibenarkan, bahwa traffic hanya berarti bahwa konten blog tidak begitu bagus. Namun apakah benar, sebuah blog yang telah mendapatkan traffic akan berdiam diri begitu saja? Saya yakin jawabannya adalah tidak. Dan mereka semua tentu terus memikirkan agar traffic ke blognya semakin hari semakin mengingkat!

Satu-satunya pengecualian adalah bahwa blog bisa menghasilkan lalu lintas jauh lebih cepat. Yang hanya perlu mempertimbangkan, pertama adalah sasaran pengunjung blog kita dan di mana tepatnya kita semua menghasilkan traffic untuk blog kita.

Konten atau isi blog. Konten blog sangat vital. Hal Ini juga merupakan alasan mengapa orang mengunjungi blog kita, bukan? Dengan mencoba membuat blog dengan konten yang unik maka dengan sendirinya traffic bisa didapatkan. Konten ini juga harus relevan dan memiliki nilai tinggi untuk mereka-mereka yang berkunjung. Dengan membuat konten yang unik, akan menarik banyak pengunjung, itu artinya kita bisa memahami apa yang dibutuhkan oleh pengunjung tersebut.

Dengan konten pulalah kita bisa menghasilkan uang. Traffick yang banyak menuju blog kita, tentunya tidak akan disia-siakan untuk memasang iklan, afiliasi. Diantara semua yang berkunjung tersebut, satu atau dua pasti ada yang akan mengklik iklan yang terpampang dalam halaman blog kita. Kita bisa memasang afiliasi Google AdSense, PPL dari Amazon atau yang lainnya yang menurut kita relevan dengan konten blog.

Tidak bermaksud untuk menggurui rekan-rekan blogger semua, ini adalah secuil tentang traffic yang saya ketahui agar kita semua bisa berbagai dalam mengembangkan blog kesayangan kita masing-masing. Dalam rangka untuk mendapatkan jumlah pengunjung untuk blog kita, perlulah kiranya diingat bahwa kita harus sering-sering mempublikasikan artikel atau tulisan. Selain itu, jangan mengkritik orang lain jika kita tidak memiliki fakta untuk mendukung klaim dan referensi untuk fakta-fakta terhadap kritikan yang kita lontarkan. Kalaupun ingin mengkritik, lakukanlah secara objektif dan dengan dukungan data-data dan fakta. Dengan menjadi diri sendiri akan membantu kita terhadap pengunjung yang ingin berhubungan dengan kita (missal lewat kolom komentar atau email), akan tetapi bukan maksudnya untuk mengungkapkan informasi personal yang kita miliki.

Ping. Sering-seringlah melakukan ping. Pekerjaan perangkat lunak ping adalah mengupdate ke server untuk tujuan pengumuman pembaruan konten blog. Pencarian mesin dan direktori kemudian memeriksa update blog ini pada server untuk update terbaru, ini adalah alasan mengapa konten blog masuk ke mesin pencari dengan cepat. Banyak situs yang menyediakan fasilias ping. Yang banyak digunakan adalah ping pada Google BlogSearch. Situs yang lain juga bisa anda dapatkan pada mesin pencari dengan keywors “Ping my blog”. Boleh anda coba. Dengan Ping akan membuat mesin pencari untuk blog akan bekerja sangat baik. Dengan ping, sedikit banyaknya kita semua telah melakukan hal yang berhungan dengan SEO.

RSS Feed. RSS Feed juga tidak kalah pentingnya. Tidak hanya akan dapat mempublikasikan konten kita dalam waktu singkat tetapi juga “meniru” konten kita melalui penggunaan RSS feed. Dengan Feed aliran konten kita akan real-time dan RSS memungkinkan kita untuk menampilkan konten blog kepada para audiens yang lebih luas.

Terkait dengan apa yang sedang tren saat ini yitu “Make Money Online”, "Monetize my blog”, atau yang sejenisnya, memang ada beberapa cara untuk mempromosikan blog, akan tetapi perlu diingat bahwa tidak ada strategi yang benar-benar cepat agar uang bisa cepat datang terkait dengan aktivitas blogging kita semua atau “blogging for profit”.

Hal yang bisa dilakukan kita sebagai blogger untuk mencapai semua hal diatas tidak lain tidak bukan adalah dedikasi, waktu, strategi atas kontent dan kesabaran sebelum “mungkin” uang memang akan datang kepada kita semua.

Salam Blogging

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs