Memaksimalkan Blog Yang Terintegrasi Ads By Google

AdSense dari Google adalah PPC terhebat (setidaknya bagi saya dan beberapa kalangan) untuk mendapatkan uang dari internet. Dengan bermodal dengkul (blog gratisan dari blogspot/ blogger.com), kita Cuma menyediakan “sedikit” ruangan pada blog untuk “ditempeli” oleh iklan “Ads By Google”. Meski demikian, hendaklah diperbanyak pengetahuan untuk menggunakan AdSense atau mengoptimalkannya. Anda akan mendapatkan sesuatu dari apa yang telah anda kerjakan selama ini. Percayalah, ini hanya masalah waktu saja dan sebagai salah satu dari ujian kesabaran.

Dengan mengikuti berbagai tip-tip optimisasi, kita semua bisa mendapatkan penghasilan per klik-nya, sebagaimana mereka-mereka yang telah berhasil duluan di belahan bumi sana!

Lalu apa saja yang mesti dilakukan untuk menggunakan Google AdSense atau apa saja yang harus dilakukan untuk memaksimalkan AdSense kita? Saya sama saja dengan anda semua, sama-sama belajarnya untuk memaksimalkan kemampuan AdSense pada blog saya, sehingga harapannya kita semua akan mendapatkan hasil yang maksimal pula.

Dan apa yang saya utarakan di postingan kali ini adalah tidak lebih dari sedikit banyaknya karena pengalaman saya mengelola blog yang ber-Google AdSense serta pencarian informasi tambahan di rimba maya sebagai pelengkap “kesempurnaan” postingan ini. Diantaranya adalah:

(1). Tulislah konten semenarik/ se-unik mungkin, dan menulislah setiap hari (ini berguna sekali untuk mengasah kemampuan menulis kita semua). Beberapa pakar juga menganjurkan buatlah lebih dari satu blog, alasannya adalah dengan banyak blog kita yang di-online-kan akan banyak juga iklan yang memiliki potensialitas untuk di klik. Saat ini saya juga sedang mempersiapkan satu lagi blog AdSense. Jadi tidak ada salahnya untuk dilakukan, toh, kalau berhasil, anda pasti akan tersenyum dengan sumringah.

(2). Set up channels dan lakukan monitoring statistic. Bereksperiment! Jika salah satu blog atau situs kita performanya jelek atau rendah, saran para pakar adalah mengubah content atau menambah/ mengubah layout. Atau mungkin juga anda punya ide lain, jadi lakukan eksperiment!

(3). Mengubah tata letak iklan untuk tampilan yang terbaik bagi blog kita. Ada banyak pilihan tata letak yang berbeda dan tidak ada cara anda untuk dapat mengetahui yang satu akan melakukan yang terbaik. Ini juga ekperimental. Menyesuaikan dengan template blog sehingga iklan serasa disamarkan, atau iklan tersebut seolah-olah bagian dari konten itu sendiri. Perlu penyesuaian dengan background template blog yang kita pakai.

(5). Kata kunci yang berbeda serta phrasa yang sangat banyak serta variasi jenis content pada blog akan memunculkan iklan AdSense yang lebih informativ dan lebih variatif pula, sehingga orang akan menilainya sebagai rujukan sehingga peluang untuk di klik semakin besar. Karena AdSense adalah bikinan Google, dan kebanyakan pengguna internet memakai Google untuk pencarian (SEO), hal ini akan semakin berkaitan. Ingat pelajaran IPA Sekolah Dasar dulu yaitu hubungan “Simbiosis Mutualisme”!

(6). Bergabung dengan komunitas blog (BlogCatalog, TopOfBlog, MyBlogLog dsb), karena disana banyak sekali blogger-blogger “nongkrong”. Ini baik sekali untuk bersosialisasi. Bergabung dengan forum yang banyak disediakan oleh internet, bergabung atau submit postingan anda ke situs jejaring social semisal facebook, twitter, digg, lintasberita dan banyak lagi yang kesemuanya itu membuka peluang tidak hanya untuk masalah traffic saja, akan tetapi membuka peluang klik terhadap AdSense kita semua.

(7). Perbanyak Silaturahmi dengan sesama blogger atau webmaster suatu situs. Dengan menuliskan komentar pada blog orang lain, blog kita tidak cuma diketahui tetapi juga bisa mendatangkan traffic yang terkadang hasilnya diluar bayangkan kita. Hal ini akan membuka peluang terhadap klik adsense kita.

(8). Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah “Jangan Malu atau Takut atau Gengsi untuk Bertanya”. Seperti pepatah di Negeri kita ini “Malu Bertanya Sesat Dijalan”, bukan? Cari situs atau blog yang menurut anda adalah “pakarnya” dalam hal Google AdSense, kemudian bertanyalah sesuai masalah AdSense anda.

(9). Dan yang paling terakhir dari yang paling akhir adalah “Doakan Agar AdSense saya selalu menuai Klik” maka saya juga akan mendoakan anda….. hehehehehe…

Happy Blogging & Good AdSense

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs