NuConomy: Salah Satu Web aplikasi Pesaing Google Analytic

Hallo visitors. Kalian mungkin masih ingat postingan saya tempo hari yang berjudul “Google Analytic, Kemampuan dan Plus Minus-nya”? Plus dan minus dari layanan Google Analytics sudah saya paparkan waktu itu. Terkait dengan point minus dari google analytics, sebenarnya diinternet ini kita bisa menemukan banyak sekali layanan web analytics. Salah satunya adalah NuConomy. Ada beberapa kalangan yang menilai bahwa NuConomy adalah salah satu pesaing Google Analytics! 

NuConomy Studio, anda sekarang berada pada jalan untuk menemukan wawasan baru dan menarik tentang bisnis anda. Dengan menggunakan toolset NuConomy, anda tidak akan hanya menerima wawasan yang lebih baik tentang bisnis anda, tetapi anda juga akan dapat mengoptimalkan bisnis anda berdasarkan wawasan mereka secara dinamis, sehingga monetisasi jauh lebih tinggi. Kami melacak dan melaporkan atas segala 'standar' metrik (misalnya: unique, pageviews, dll), tidak Cuma itu NuConomy juga menawarkan pelacakan yang ditingkatkan dari semua aktivitas situs (misalnya AJAX, aplikasi Flash) di tingkat pengguna. Hasil dari Pendekatan yang dinamakan “bottoms-up” ini akan memberikan anda wawasan yang lebih rinci dan ditindaklanjuti dari yang anda lihat dalam platform analytics lainnya. 

Sejarah Singkat NuConomy 

NuConomy membantu perusahaan lebih baik dalam menilai dan memahami kinerja website dan pemasaran social marketing dengan gratis, sebentuk generasi berikutnya dalam web analytics dan optimasi platform. NuConomy secara khusus dibangun untuk melampaui metrik standar dan mengukur kekayaan interaksi serta fitur social dari suatu website.

NuConomy didirikan pada tahun 2006 di Tel Aviv, Israel dan sekarang bermarkas di San Francisco, California. Tim eksekutif NuConomy adalah terdiri dari mantan Microsoft dan pimpinan Google. 

Are You a Blogger? 

Bagaimana dengan Blog (blogger)? Beruntung juga, karena NuConomy telah mengembangkan berbagai plug-in untuk blogging platform untuk membuat integrasi menjadi sangat mudah.

(1). Bagi para Blogger dengan platform WordPress – anda bisa menemukan standard WordPress plug-in dari NuComony, dengan lacakan 20 aktivitas. Anda bisa melihat contohnya disini.

(2). Bagi anda yang berada dalam kelompok ini: Community Server, Movable Type atau Dasblog bloggers, NuConomy menganjurkan agar anda melakukan kontak terlebih dahulu dengan pihak NuConomy agar bisa diberikan akses plugins.

(3). Bagaimana dengan Blogger (Blogspot.com)? kelihatannya ini masuk dalam Other platforms. Saya rasa ini adalah wajar, karena blogspot adalah akuisisi dari Google yang notabene bisa diintegrasikan dengan Google Analytics. Namun biar lebih adil, NuConomy-pun nantinya tetap akan menyediakan plugins untuk blogspot serta platform blog lainnya. 

Mereka Yang Berkata tentang NuConomy: 

(1). "NuConomy unique measurement platform gives advertisers the exact edge they need to drive higher ROI and build winning campaigns." Mark Read, WPP, Strategy director

(2). "NuConomy’s innovative engagement analytics will provide our clients with great value and better insight into how their site visitors are interacting with content" John Batelle, Federated Media, founder, chairman, and CEO.

(3). "Nuconomy’s solutions enabled us to track traffic on our sites in ways we were never able to. It’s ability to track even the tiniest bits of traffic is priceless. This tool has quickly became indispensable for us" Nathan Lipson, Director of Strategy and Editorial Development, TheMarker sites. 

Note: 

Artikel diatas saya review dari situs NuConomy pada tanggal 15 Agustus 2010. Jika saja ada perubahan nantinya yang bergeser dari apa yang saya paparkan disini maka itu adalah suatu kewajaran yang dikarenakan NuConomy akan terus menerus melakukan perubahan (update). Jadi untuk lebih jelasnya anda bisa melihat langsung perkembangan analisis website atau blog dengan berkunjung kesitus NuConomy. Dan kalau tertarik ingin melihat analisis seperti apa yang dilakukan oleh NuConomy terhadap website atau blog anda – yang berbeda dari Google Analityc – silahkan anda mendaftar.

Oleh: Dasril Iteza | Sumber: NuConomy

-------------------------------------------------------------------------------------



3 comments :

Download Ebook Gratis | cara-blog | kumpulan bisnis online Sunday, August 15, 2010 at 11:54:00 PM GMT+7  

thanks bro for this information, visit back to download ebook gratis, please =p

asrul Friday, August 20, 2010 at 5:33:00 AM GMT+7  

Di kantor saya masih pakai Google Analytic, kayanya perlu dicoba juga neh thx infonya

kodzan Monday, August 23, 2010 at 8:43:00 AM GMT+7  

@dear download ebook: you're welcome!
@dear Asrul: sama2 lah, cobalah karena memang tdk ada salahnya mencoba.

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs