PIN AdSense Saya: Keistimewaan atau Kecurigaan?

Blogger Belitung - Terkait dengan artikel saya beberapa waktu lalu tentang kembalinya AdSense for Content saya yang selama satu minggu lebih sempat berubah bentuk menjadi Public Service Ads atau PSA, maka tulisan ini muncul sebagai studi kasus dari kasus yang pernah saya alami selama hampir setahun ini mengelola akun Google AdSense.

Perlu diketahui juga, sebelum dikembalikan seperti semula, saya sempat mengajukan protes terhadap pihak Google AdSense, dan terjadilah kontak via email dengan pihak Google AdSense tersebut yang pada akhirnya AdSense for Content saya dikembalikan seperti sedia kala bahkan saya tidak perlu lagi menunggu kedatangan PIN kerumah. Saya jadi bertanya, apakah ini merupakan bentuk “keistimewaan” atau justru kebalikannya saya malah “dicurigai” oleh Pihak Google AdSense?

Lewat email protes yang saya kirim dengan lampiran scan KTP saya, maka saya menerima balasan email dari Google AdSense yang kurang lebih isinya setelah saya terjemahkan adalah sebagai berikut:

“Terima kasih atas email Anda. Setelah memverifikasi bukti ID anda, saya (Google AdSense) senang membiarkan Anda untuk mengtahui bahwa kebutuhan PIN saya telah diganti secara manual dan anda tidak akan diminta untuk memasukkan PIN lain untuk account ini di masa mendatang”.

Seperti yang telah diketahui oleh semua penayang AdSense, pembayaran akan diterima saat earning kita telah mencapai US $ 100.

Terhadap keistimewaan atau bahkan bentuk rasa curiga seperti yang telah saya singgung diatas, mungkin bisa disebut istimewa karena saya tidak perlu repot-repot menunggu pos tentang nomor PIN yang akan dikirim kerumah saya nantinya. Sedangkan rasa curiga tersebut, mungkin hanya saya saja yang diminta untuk mengirim email dengan lampiran ID Card (KTP/ SIM dll). Apakah anda semua pernah mengalami hal serupa seperti saya?

Saya pikir, saya merasa unik sendiri setelah mengalami kasus ini. Lain dengan rekan-rekan penanyang AdSense yang telah “sukses” duluan yang tidak perlu repot-repot mengirimkan digital KTP atau SIM atau ID card lainnya.

Kembali saya berpikir, inilah dunia AdSense, dan memang Google akan selalu meindungi segenap hak dan kewajiban yang melekat pada kita serta pihak pengiklan yang akan membayar ke kita saat ada seseorang yang mengklik iklan yang muncul pada halaman blog kepunyaan kita.

Maka dari itulah, anda perlu memasukkan alamat penerima pembayaran yang sesuai dengan ID card anda. Karena bukan tidak mungkin nantinya anda akan mengalami hal serupa dengan saya kendati alamat yang anda masukkan sama persis dengan yang tertera dalam ID card anda.

Mungkin anda merasa kebingungan dengan tulisan diatas, untuk itu semua anda perlu merunut tulisan saya ini dimulai dari saya yang pertamakali berkeluh kesah tentang AdSense saya yang berubah menjadi PSA, kembalinya AdSense For Content saya hingga tulisan yang sedang anda baca sekarang ini dan dengan demikian, kesimpulan bisa anda tarik sendiri.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Numz Saturday, April 9, 2011 at 11:31:00 AM GMT+7  

apa dulu scan KTPnya pake di translate b. inggris dulu atau langsung dikirm gan?

Dasril Iteza Saturday, April 9, 2011 at 8:31:00 PM GMT+7  

idealnya jika PIN tsb tidak datan jua ke alamat qta, maka kita sudah menyiapkan scan KTP atw identitas sesuai yg ptma kali saat qta mendaftar adsense..

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker