Selamat Datang Kembali AdSense For Content

Wajib saya berucap Selamat Datang Kembali AdSense For Content, karena memang saya Sempat merasa cemas, was-was, apakah AdSense Pada Blog saya di banned oleh Pihak Google AdSense. Wajar saja saya merasa salah tingkah, pasalnya sekitar seminggu penuh AdSense for Content saya berubah menjadi Public Service Ads. Namun akhirnya kembali lagi seperti sedia kala dan ini artinya perburuan dollar dalam rangka monetisasi blog masih terus berlanjut dan dengan demikian pada blog saya ada sesuatu yang akan saya nantikan.


Dimulai dengan earning saya telah mencapai earning $10, saya mendapatkan pemberitahuan dari pihak Google AdSense, bahwa untuk melepaskan pembayaran saya harus memasukkan Nomor PIN yang dikirim ke alamat saya waktu pertamakali mendaftarkan diri ke program Google AdSense. Namun “bencana” menghampiri blog AdSense saya karena telah menunggu sekian lama PIN yang saya harapkan tidak muncul-muncul juga kerumah saya. Setelah jatuh tempo, saya meminta request PIN baru dan menunggu. Begitu seterusnya sehingga batas permaintaan ulang PIN saya habis! Alhasil AdSense for Content saya berubah menjadi Public Service AdS yang dikarenakan saya belum memasukkan informasi PIN, pajak dan lain sebagainya.

Tidak puas dengan ini semua, saya mengajukan sebentuk “protes” kepada Google AdSense, dimulai dengan berkomentar protes pada Blog Resmi Google AdSense, hingga akhirnya kemarin (tanggal 3 September) saya mengajukan pernyataan tertulis dengan menyurati Pihak Google AdSense melalui sebuah email. Respon yang dibalas via email kepada saya adalah saya harus melampirkan kopi digital identitas yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Jika memang demikian maunya pihak AdSense ini, maka saya kembali mengirimkan email ke Google AdSense dengan attachment kpoi digital KTP saya, dan sebagaimana hasil dari itu semua, saat saya mengecek blog adSense saya, AdSense for Content untuk blog saya kembali muncul seperti sedia kalanya.

Syukurlah, sedikit usaha untuk mempertahankan “hak” saya, bisa dikabulkan kembali oleh Google AdSense. Lantas, apakah para pembaca pernah mengalami hal serupa dengan saya?

Btw, biar bagaimanapun, saya pikir saya mesti mengucapkan terima kasih kembali kepada Google AdSense yang telah bersedia menerima protes saya lewat komonikasi yang cukup panjang dan dengan demikian, perburuan dolar dari bentuk make money online atau monetisasi blog, kembali dilanjutkan jadi selamat datang kembali AdSense for Content!

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker