Satu Lagi Manfaat Blogger Stats

Sejak beberapa minggu lalu semenjak blogger melucurkan fitur “stats”, fitur ini sangat bermanfaat sekali bagi kalanngan blogger pengguna blogspot/ blogger.com untuk mengetahui statistic perkembangan blog mereka hari demi hari hingga "all time" semenjak mereka membuat blog tersebut. Dengan fitur stats tersebut ragam statistic blog akan terbaca secara jelas. Satu Lagi Manfaat Blogger Stats, bisa kita temukan disini.

Bagi yang bermain-main dengan Optimasi SEO dalam hal pemanfaatan keywords atau kata kunci, analisa dari fitur stats bisa dikembangkan kearah yang lebih baik untuk kemajuan blog tersebut.


Para pengunjung yang pernah mampir di blog kita semuanya akan ketahuan baik dari negera asal, situs rujukan maupun keywords atau kata kunci yang mereka masukkan. Semua itu terlihat jelas di fitur stats blogger.

Namun hal yang menarik bagi saya adalah keywords atau kata kunci. Jika kita masuk ke blogger stats dan memilih tab “Traffic Source”, pada bagian bawah kita semua bisa melihat “search keywords”, merupakan jejak yang ditinggalkan oleh para pengunjung yang sebenarnya jika kita kembangkan bisa kita analisa untuk meningkatkan traffic ke blog kita selanjutnya. Pada kasus blog saya, beberapa kata kunci pencarian yang digunakan oleh pengunjung hingga akhirmya mereka menemukan blog saya ditengah-tengah persaingan dengan jutaan blogger lain adalah seperti gambar dibawah ini:


Untuk lebih detailsnya kita bisa menggukan sub-tab “all time”. Disini jelas sekali seluruh kata kunci yang dimasukkan oleh para pengunjung yang nantinya mengarah pada artikel atau konten blog kita.

Keywords-keywords atau kata kunci tersebut alangkah lebih baik kalau kita kembangkan untuk meningkatkan performa blog kita dimasa mendatang dengan rujukan keywords sebagaimana yang dilaporkan dalam stats “traffic source”. Ini adalah salah satu strategi dalam optimalisasi SEO, bukan?

Nah, selamat beranalisa.

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

Anonymous Monday, September 20, 2010 at 9:30:00 AM GMT+7  

bisa untuk analisa keywords ya.....??

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker