Memaksimalkan AdSense Pada Blogger Blogspot

Lebih tepatnya kalau ini disebut memaksimalkan iklan adsense bagi para pengguna blog platform blogspot (blogger.com). Kalau kita memiliki blog lengkap dengan akun AdSense-nya, terkadang kita memiliki beberapa kesulitan dalam penayangan iklan AdSense untuk membuatnya semenarik dan tampil semaksimal mungkin. Kesulitan-kesulitan tersebut biasanya berbentuk: format halaman, konten bertarget serta pengunjung tetap. Format halaman blog yang tidak mendukung untuk tampilan AdSense, konten kurang bertarget, serta rendahnya pengunjung adalah sejumlah keluhan – baik saya – maupun beberapa kalangan blogger lainnya, terutama bagi para blogger pendatang baru.

Untuk mencoba mengatasi keluhan itu semua, ada sejumlah saran yang diberikan oleh Google AdSense untuk memaksimalkan AdSense pada blog dengan pemanfaatan jumlah pembaca serta konten sebagaimana yang dituangkan dalam AdSense Support, diantaranya adalah:

Menyesuaikan Iklan AdSense dengan Blog. siapapun pasti menginginkan bahwa AdSense yang ada dalam blog tidak Cuma dilihat, akan tetapi akan di klik oleh mereka-mereka yang berkunjung ke blog kita. Untuk hal ini, caranya adalah menyesuaikan iklan dengan latar belakang blog. memilih warna yang mencolok untuk judul iklan diharapkan membantu menarik perhatian ke iklan AdSense kita. Pastikan juga warna latar belakang blog sesuai dengan latar belakang AdSense serta batas pinggir yang juga memiliki warna yang sama dengan latar belakang lokasi iklan AdSense akan diletakkan.

Format Iklan AdSense. Umumnya, format iklan yang lebih lebarlah yang cenderung lebih mudah diketahui atau dibaca. Menempatkan adsense dibawah postingan pertama atau dibawah paragraph pertama, akan memiliki kemungkinan untuk menarik perhatian pengunjung blog.

Lokasi AdSense di tempatkan. Kita mesti mempertimbangkan untuk penempatan iklan disisi kanan atau kanan sidebar blog, misalnya dengan menggunakan format pencakar langit atau skyscraper yang berdimensi 120x600atau wide skyscraper yang berdimensi 160x600. Lalu kenapa mesti dibagian kanan sidebar? Selain memang desain template blogger kebanyakan didesain seperti itu, tidak terlepas pula dengan kebanyakan para pengguna komputer yang mempergunakan mouse dengan tangan kanan, bukan?

Tawarkan pengunjung blog dengan fasilitas Search. Hal ini adalah untuk mendukung agar para publisher adsense mendapatkan penghasilan sebanyak mungkin dengan menambahkan fitur AdSense for Search. Disini para pemilik blog menyediakan fasilitas Search engine tanpa perlu membuka search engine utama dan sebagai kemudahan serta kenyamanan yang diberikan pemilik blog dalam menelusuri setiap informasi berharga yang ditawarkan dengan pemanfaatan format yang fleksibel.

Penargetan Iklan. Para blogger dapat menargetkan iklan adsense ke bagian tertentu pada blog, memblokir iklan yang tidak relevan. Penargetan ini akan lebih sempurna kalau yang melakukannya adalah mereka yang memahami bahasa HTML.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs