Aktifkan Navbar Blog Untuk Mempromosikan Blog

Ada beberapa blogger yang menghilangkan atau menonaktifkan – mungkin salah satunya adalah anda – navigation bar atau navbar. Dengan berbagai alasan yang salah satunya mungkin agar blognya terlihat keren, gaul dsb. Banyak blog yang membahas tips dan trik untuk meng-hidden atau me-auto hidden navbar ini. Namun pantaslah kita semua ketahui, bahwa kalau kita meng-hidden atau mematikan navbar, ini bisa disebut “pengingkaran” diri kita kepada Google Blogger, karena ini melanggar TOS Google Blogger. Wajar saja kabar tentang navbar belakangan ini jika kita menghapusnya – kalau ketahuan google blogger – maka blog kita akan di hapus! Seram juga.

Namun kalau kita melihat tips yang diberikan oleh Google guna mempromosikan blog, maka navbar sebenarnya memiliki peran yang cukup vital. Jika kita melakukan ini dan mungkin mulai melihat efeknya segera! Karena ada salah satu fitur pada Navbar Blogger adalah tombol disebut NextBlog – jika kita mengklik NexBlog pada navbar, maka blog-blog berikutnya akan kelihatan jika navbar blogger tidak dimatikan. Hal ini merupakan salah satu tips untuk mempromosikan blog kita yang baru mulai meniti karier ataupun bagi blog-blog yang mungkin sudah bangkotan.

Suatu hal yang pasti, Google Blogger akan selalu memantau blog-blog yang bertebaran diinternet dan hal ini diluar sepengatahuan atau pemberitahuan kepada pemilik blog dan jika menemukan ada blog yang melanggar aturan TOS Google Blogger tadi, maka sudah dapat dipastikan blogger kesayangan kita akan dihapus dari peredaran!

Jadi bijaksanalah dalam mengambil keputusan, jangan sampai terjadi penyesalan dikemudian hari begitu blog kita dihapus oleh Google Blogger karena telah melakukan pengingkaran kepada pihak Google Blogger tersebut. Coba anda pikirkan, blog anda sudah memiliki PR yang tinggi, penggemar yang banyak, earning yang mencukupi, tapi tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, blog anda tersebut dihapus oleh Google Blogger karena anda dianggap ingkar tentang navbar. Lantas apa yang akan dilakukan? Memulai blog dan meniti karir dari awal, mungkin!

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs