Mempromosikan Blog Menurut Google Blogger

Ada banyak sekali tutorial yang beredar diinternet sana tentang promosi blog atau mempromosikan blog terutama bagi mereka yang baru saja memulai aktivitas ngeblog atau blogging. Namun, kalau kita melihat kedalam Google Blogger itu sendiri, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh kita semua perihal promosi blog, memang tidak ada jaminan namun ada beberapa saran dari blogger sendiri dimana telah banyak blogger yang menemukan kesuksesan dalam hal promosi blog.

Mengirim Ping. Bila kita sering melakukan hal ini, blog kita akan dicantumkan dalam sebagai daftar blog yang "baru-baru ini diperbarui" di web serta layanan blog lainnya yang terkait.

Aktifkan Navbar Blog. Kalau melakukan ini dan kita kemmungkin bisa melihat efeknya segera! Salah satu fitur pada Navbar Blogger adalah tombol disebut NextBlog. Jika NexBlog ini diklik maka akan terlihat blog-blog lainnya. bisa jadi itu adalah blog kita salah satunya.

Aktifkan Email Posting. Jika kita menggunakan Email Post ini di blog, orang akan dapat meneruskan posting kita ke teman-teman yang lainnya. Ini mungkin tidak memiliki dampak langsung pada statistik pada blog kita, akan tetapi memungkinkan membuka peluang bagi orang lain untuk mempublikasikan blog kita yang pada akhirnya untuk kembali ke kita juga.

Aktifkan Halaman Posting. Dengan penerbitan setiap pos sebagai halaman web sendiri (bisa dibentuk seperti shortcut) dengan Post Halaman, ini bisa membuat bahwa entri blog akan lebih mendapat link dan lebih menarik bagi mesin pencari.

Feed Blog. Ketika orang-orang berlangganan ke feed blog di newsreaders mereka, mereka sangat mungkin akan membaca posting blog kita.

Tambahkan blog ke daftar Blogger. Bila kita menambahkan blog ke daftar blogger.com, ini akan muncul dalam NextBlog, sebagai blog yang baru saja piperbarui. Persamaannya seperti memilih lalu lintas untuk blog.

Konten yang baik dan Berkualitas. Perhatikan cara gaya menulis anda, penggunaan bahasa, tanda baca. Akan semakin sempurna kalau menulis konten milik kita sendiri ketimbang hanya dengan copy paste. Mengapa? Karena yang membaca dan menghargai kita adalah para pengunjung blog kita.

Update Posting Secara Teratur. Sederhananya, semakin sering kita melakukan aktivitas ngeblog dengan mengupdate konten artikel segar, semakin banyak lalu lintas yang akan didapatkan.

Apa Yang Dimau Pengunjung. Cara yang baik untuk menjaring pengunjung adalah kalau kita membahas sutu pokok bahasan tertentu. Hal ini akan membuka peluang bagi pengunjung untuk berkunjung kembali.

Mesin Pencari. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat mesin pencari blog agar lebih ramah. Yaitu menggunakan judul posting dan pengarsipan halaman posting. Sebuah posting bagus yang dibuat tentang sesuatu yang sangat spesifik akan berakhir dengan sangat dekat pada hasil jajaran atas pencarian.

Masukkan URL blog Anda di signature email Anda. Jangan lupa untuk memasukkan URL blog setiap kali mengirim email.

Daftar atau Sumbit alamat anda ke situs pencarian blog dan situs atau blog direktori. Salah satu yang paling popular adalah technorati, kebanyakan orang mencari konten blog di Technorati setiap hari, apakah blog kita ada dalam daftar technorai? Ini harus segera dilakukan. Submit url blog ke Technorati, BlogCatalog, MyBlogLog dan situs lainnya yang sejenis.

Link ke blog lain. Link adalah mata uang blogosphere dan dibutuhkan uang untuk menghasilkan uang jadi memulai menghubungkannya.

Pasang blogroll. Ini adalah skema jaringan social yang sangat sederhana namun efektif dan memiliki hasil yang sama sebagai penghubung sederhana meskipun tidak terlalu kuat.

Berkomentar secara aktif. Seperri jaringan pembuluh darah yang memiliki keterhubungan satu sama lainnya. Kebanyakan sistem komentar menyediakan jalan bagi kita untuk meninggalkan linkback ke blog kita atau seperti permohonan untuk meminta kunjungan balik. Komentar adalah salah satu promosi blog yang terbaik!

Saran Selengkapnya bisa di temukan di Google Support

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs