Optimasi AdSense

Salah satu faktor yang cukup menentukan keberhasilan publisher AdSense adalah dengan melakukan optimasi AdSense pada blog, yaitu berkaitan dengan tata letak dan format iklan. Memang sudah selayaknya kalau AdSense kita ingin di klik oleh pengunjung, tidak semesti meletakkan AdSense pada “sebarang tempat”. Para publisher adsense – termasuk saya – hendaklah mempertimbangkan berbagai aspek saat menentukan format adsense serta posisi adsense tersebut yang nantinya akan kita letakkan dalam halaman blog kita.

Jika membaca tips yang diberikan oleh Google AdSense dalam penempatan iklan AdSense, salah satu tips optimasinya adalah selain dari kekayaan dari konten blog kita sendiri, penentuan tata letak dan format adsense yang kita buat hendaklah berkesan seolah-oleh para pengunjung blog kita bukan melihatnya sebagai iklan atau sponsor, akan tetapi bagian dari konten itu sendiri yang berupa link.

Dan saya belakangan ini telah melakukan optimasi AdSense terkait format dan tata letak pada dua blog saya, karena saya menggunakan template blog yang sama satu sama lainnya, sehingga tidak ada kesulitan bagi saya dalam mengoptimasi format dan tata letak adsense pada kedua blog saya tersebut.

Optimasi AdSense yang saya lakukan meliputi hal-hal dibawah ini:


Format teks AdSense.

Karena background halaman blog saya adalah putih, judul blog saya berwarna bawaan merah serta isi artikel tulisan saya berwarna hitam, maka saya tidak kesulitan dalam “menyamarkan” format teks AdSense pada kedua blog saya, karena “kebetulan sekali” format teks adsense saya sesuai dengan template blog saya ini. Contohnya seperti yang anda lihat semua pada tampilan adsensecamp diatas. Demikian pula untuk blog saya yang satunya lagi, saya bisa menempatkan AdSense pada blog tersebut dengan menggunakan “sedikit” hack template, yang ilmunya saya dapatkan disini, dan tampilannya bisa kalian lihat disini.

Tata letak atau posisi AdSense.

Untuk hal ini saya menggunakan hack yang sama dengan link diatas. Awalnya saya menempatkan posisi adsense pada sidebar kanan, namun kurang begitu menghasilkan hal yang siginifikan. Setelah meletakkan AdSense ditengah postingan, harapannya sih, optimasi adsense ini akan berjalan sesui harapan meskipun itu semua tidak membuat saya bermimpi akan mendapatkan earning yang membengkak.

Jadi inti optimasi AdSense ini adalah menyesuaikan format teks dan tata letak AdSense sehingga dianggap pengunjung sebagai link-link dari bagian postingan.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker