9 Fitur baru dari Internet Explorer 9 Fokus pada web

Microsoft dengan Internet Explorer-nya telah mengadakan "perbaikan" dengan meluncurkan versi beta Internet Explorer 9 (IE9), dimana web broser ini memiliki desain yang ramping, kotak dialog yang lebih sedikit untuk mengklik, memiliki navigasi lebih intuitif, dan banyak fitur baru yang mempercepat pengalaman web browsing penggunannya, setidaknya inilah klaim dari Microsoft! Mungkin bisa dikatakan ketinggalan informasi buat saya bahwa web browser IE9 ini versi beta-nya telah diluncurkan pada bulan September kemarin atau lebih tepatnya Internet Explorer 9 Beta dirilis pada 15 September 2010 silam.

Streamlined Design tampilan dengan IE9

Jika kalian Blogger yang ngeblog dengan platform blogger/blogspot.com, coba kalian lihat statistik “pageviews by browser” pada fitur stats blogger anda, kemungkinan kalian akan melihat bahwa kebanyakkan pengunjung yang datang ke blog anda memakai Mozilla Firefox, bukan? Belakangan banyak blogger atau pemberitaan yang menyatakan bahwa Internet Explorer semakin ditinggalkan atau semakin tertinggal oleh Firefox. Microsoft – saya pikir – tentu saja geram akan hal ini, maka tanggal 15 September kemarin versi beta-nya untuk IE9 dengan HTML5-nya telah diluncurkan dengan berbagi macam fitur terbarunya (coba bandingkan dengan Google Instant Mobile yang juga menggunakan HTML5). Salah satu hal yang pasti, tentu saja IE9 bermaksud untuk menyusul (dan mengungguli) web browser pesaing mereka yang saat ini di “kuasai” oleh Mozilla Firefox!



Ini mungkin bukan analisa baku, saya Cuma mendasarkannya pada statistik web browser pengunjung yang tampil pada stats blog saya. Namun perlu juga di garis bawahi oleh IE9 bahwa pesaingnya tidak cuma Firefox, tetapi juga ada Google Chrome, Opera, Safari dll. yang siap untuk berebut tahta menjadi web browser nomor satu se-planet Bumi. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari website Microsoft, setidaknya ada 9 (sembilan) hal baru atau fitur baru yang disematkan pada IE9 ini, yaitu:


Ads By CbproAds
1). Streamlined design
2). Pinned Sites
3). Download Manager
4). Enhanced tabs
5). New Tab page
6). Search in the address bar
7). Notification Bar
8). Add-on Performance Advisor
9). Hardware acceleration

IE9 tersedia dengan banyak bahasa yang disupport, dalam bahasa Indonesia pun juga tersedia. Namun sayangnya saya tidak memiliki informasi sudah berapa banyak versi beta IE9 ini didownload sejak dirilis 15 September kemarin, dan saya juga tidak memiliki data seberapa antusiasme-nya penduduk Bumi dalam menggunakan IE9 ini. Lebih dari itu saya juga tidak memiliki informasi kapan versi finalnya akan dirilis. Namun hal yang sebenarnya menarik buat saya adalah apakah IE9 ini akan mampu mengungguli web browser para pesaing-pesaingnya? Hanya waktu yang akan menjawabnya, jadi kita tunggu saja.

Note:
Info dan Penjelasan 9 fitur baru IE9 ini bisa kalian dapatkan di http://windows.microsoft.com/ie9

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker