Berbahayakah akun Google AdSense dipasang pada situs blog yang akun AdSense-nya pernah di banned?

Dasril Iteza - Melalui tulisan ringkas ini saya ingin mengetahui pendapat rekan-rekan blogger publisher Google AdSense terkait konsekuensi bahaya tidaknya jika kita mengimplementasikan kode iklan Google AdSense pada blog dimana akun Google AdSense-nya sudah di banned. Pertanyaannya adalah: Berbahayakah akun Google AdSense dipasang pada situs blog yang akun AdSense-nya pernah di banned?

Uraiannya kasusnya seperti ini
Saya memiliki sebuah blog dengan top level domain (TLD), dan blog tersebut saya daftarkan mengikuti program periklanan milik Google AdSense dan detirima oleh pihak Google AdSense. Namun tidak sampai sebulan kemudian, akun tersebut dinonaktifkan oleh pihak AdSense karena dianggap saya selaku pemilik akun melanggar TOS Google AdSense. Saya tidak mengerti, lebih tepatnya tidak mengetahui pelanggaran yang mana yang telah saya langgar. Menurut keterangan Google AdSense, telah terjadi invalid click. Padahal saya mencoba untuk bermain jujur dengan tidak melakukan klik pada iklan milik saya sendiri untuk mendapatkan serta meningkatkan penghasilan dari AdSense. Faktanya memang demikian adanya!

Saya mencoba untuk melakukan banding. Namun gagal total. Akun Google AdSense saya tidak tertolong. Bukannya menuduh, kelihatannya ada oknum yang melakukan klik iklan AdSense saya secara berkali-kali dari alamat IP yang sama selama akun tersebut masih aktif. Wajarlah kiranya Tim Google AdSense menilai saya melakukan invalid click yang merugikan para advertiser. Namun kerugian yang sebenarnya adalah pada diri saya. Akun yang dengan susah payah didapatkan hancur oleh klik-klik dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pertanyaannya

OK, sejenak kita lewatkan curhat diatas, karena saya memiliki ganjalan yaitu apakah berbahaya akan di banned oleh Google AdSense jika kita memasang kembali script iklan Google AdSense pada blog yang sebelumnya akun AdSense-nya sudah di banned?

Misalnya seperti ini. Kita contohkan dengan alamat blog dengan domain dan subdomain fiksi. Misalkan, Saya memiliki 2 blog dengan TLD, alamat www.blogsaya.com dan blog dengan subdomain blogsaya.blogspot.com. Kedua-duanya memiliki akun AdSense dengan nama pemilik yang berbeda. Pada blog www.blogsaya.com akun AdSense-nya telah dibanned. Tinggallah blog blogsaya.blogspot.com yang memiliki akun AdSense.

Selang beberapa lama kemudian, saya ingin menempatkan iklan Google AdSense pada blog www.blogsaya.com dengan akun dari blog blogsaya.blogspot.com. Nah, ganjalan saya adalah berbahayakah akun AdSense saya apabila saya menempatkan iklan AdSense pada blog yang notabene AdSense-nya pernah dibanned?

Disini saya ingin mengetahui pengalaman rekan-rekan blogger khususnya publisher AdSense yang siapa tahu memiliki permasalahan serupa dengan saya? Mohon kiranya utarakan masukan-masukan dan pengalaman-pengalaman pada kotak komentar dibawah jika ada diantara rekan-rekan semua yang telah menerapkan itu semua namun sampai saat ini akun AdSense-nya sehat-sehat saja.

Pengalaman rekan-rekan publisher AdSense akan sangat membantu saya dalam membuat kebijakan terhadap eksistensi akun Google AdSense dikedepannya nanti. Thanks.

Salam Blogger & Happy AdSense.

-------------------------------------------------------------------------------------



26 comments :

christinarwen Tuesday, September 25, 2012 at 7:52:00 PM GMT+7  

kasus diatas ini juga terjadi pada blog saya, mungkin sudah ada solusi, trima kasih...

mohon bantunnya...

Dasril Iteza Wednesday, September 26, 2012 at 9:38:00 PM GMT+7  

Kira2 sosulinya seperti apa ya bro? sampai sekarang saya masih blom brani masang AdSense pada blog saya yg lain yang sebelumnya AdSense-nya di bann.. mohon pencerahannya

Wen Wednesday, October 3, 2012 at 2:00:00 AM GMT+7  

Iya ini pertanyaan harus dijawab, udah susah2 ngeblog akhirnya dibanned bisa bludrek tuh.

Ady Blink Friday, October 5, 2012 at 11:13:00 PM GMT+7  

wah pertanyaannya mantap neh, kebetulan akunku barusan kena banned, klo ada info kabarkan ya bro apakah bisa atau tidak!

Tain Sunday, January 13, 2013 at 5:58:00 AM GMT+7  

sama sama saya.. gmn yaaaa...

Dasril Iteza Monday, January 14, 2013 at 11:56:00 AM GMT+7  

@ateng....

langkah bijaknya selama belum ada pernyataan resmi mendingan jangan dulu deh.... jangan ambil risiko gt. maklumlha, blog itu udah pernah masuk daftar indeks google adsense, khan?

Unknown Wednesday, January 23, 2013 at 7:05:00 AM GMT+7  

akun ane juga dibanned nich,,

Dasril Iteza Wednesday, January 23, 2013 at 9:25:00 PM GMT+7  

@septa prasetya...

dibanned karena apa bro? apakah bro mengimplementasikan adsense seperti judul posting diatas??

Orangbiasaji Sunday, January 27, 2013 at 3:37:00 PM GMT+7  

Info ini juga yg sedang sy dalami gan ... td sempat baca info ttg kasus yg begini .. menurut dia sih tidak ada masalah, toh akun google adsense dan akun blog berbeda...

Solusinya, ganti pengguna blog, misalnya di halaman setting kita angkat admin baru lalu admin yg lama dihapuskan saja...

Sukses selalu dehh... semoga bemanfaat ;)

Dasril Iteza Sunday, January 27, 2013 at 9:27:00 PM GMT+7  

@Orangbiasaji ....

"dia" siapa maksudnya gan? apakah temen curhat agan mengalami hal ini dan tidak ada masalah gt dari pihak adsense-nya??

Dasril Iteza Sunday, January 27, 2013 at 9:29:00 PM GMT+7  

@Ady Blink...

nih ada info dari Orangbiasaji .... solusinya dapat agan baca di komentarnya dia

MGY Saturday, July 6, 2013 at 10:46:00 PM GMT+7  

nasib yang sama dan pertanyaan yang sama (di banned google adsense dan gimana resiko nya jika pasang baru google adsense lagi dari akun GA yang lain).. apakah bung admin sudah punya jawabannya??

menurut saya.. ini bukan solusi, cuma pandangan saja.
- mungkin memang "sedikit agak beresiko" jika pasang GA di blog yang pernah di pasang GA yang akun nya dibanned (siapa yang bisa jamin dan siapa yang mau tanggung resiko jika gara2 kesalahan kecil hrus bikin akun GA lagi). kemabli keindividu masing2.

- masih menurut saya, setelah baca dari komentar yang bung "Orangbiasaji" sepertinya masuk akal juga. toh yang di banned bukan blognya, tapi akunnya. saya punya blog yang di banned sama GA, dan saya coba pasang script GA punya temen (uji coba) ternyata sepertinya kalo blog yang sudah di banned GA, sudah mutlak ga bisa nampilin lagi iklan GA. sedangkan kalo akun GA nya yang di banned masih bisa nampilin GA dari akun yang lain.

karena keunikan GA adalah kita tidak perlu mendaftarkan blog2 lainnya untuk ikut partisipasi, hanya di saat mendaftar baru aja. ga seperti chitika atau clicksor dll..

sebelum memasanga akun GA baru, sebaiknya di teliti dulu perihal alasan akun kita di banned.. setelah tau, kita bisa mengantisipasinya, kebetulan saya di banned dengan alasan porsi blog saya terlalu banyak artikel copy pastenya.

jadi kesimpulannya, akun GA yang dibanned masih tetap bisa menampilkan GA dari akun GA yang lainnya. kecuali blognya yang di banned GA.

Infoseru Thursday, November 21, 2013 at 2:45:00 PM GMT+7  

bang boleh bagi email rekomendasi IBN
kalau boleh
bisa kirim ke email saya
taurusco2304@gmail.com
terima kasih

Dasril Iteza Friday, November 22, 2013 at 5:24:00 AM GMT+7  

@MGY....

ya benar gan, segala sesuatunya berpulang ke individu masing2

Sito Saturday, January 4, 2014 at 9:44:00 PM GMT+7  

kalau mau bermain kucing-kucingan, agan bisa mengganti alamat email blog yang di banned, ganti dengan alamat email yang baru, jangan gunakan alamat email yang lama. semoga bermanfaat

Unknown Saturday, April 12, 2014 at 10:40:00 PM GMT+7  

gan mau tanya dikit gan, ane udah sukses daftar adsense google ?? terus script adsenseku aku pasang di subdomain webku, apa boleh yah seperti itu gan,?? mohon bantuanya gan semua... maklum newbie :) email members.official@gmail.com

Dasril Iteza Sunday, April 13, 2014 at 8:52:00 PM GMT+7  

saya belum ada pengalaman memasang adsense pada subdomain, namun adsense telah menjelaskannya lewat TOS nya... coba pelajari link ini untuk penjelelasan yang sesungguhnya : https://support.google.com/adsense/answer/2784438?hl=id

maswes Wednesday, July 30, 2014 at 6:44:00 PM GMT+7  

sebaiknya blog atau website yang telah di-banned oleh adsense jangan memasang script ads lagi. kebanyakan akan mendapat masalah lagi.

Dasril Iteza Thursday, July 31, 2014 at 6:14:00 PM GMT+7  

@maswes ....

Apakah agan pernah punya pengalaman sebagaimana komentar agan diatas?

Unknown Wednesday, December 10, 2014 at 11:53:00 AM GMT+7  

Ane juga baru ngerasain hal serupa om, hasilnya ane cobain lagi pasang iklan adsense baru di blog yg pernah memakai akun adsense yg dibanned
setelah 1 mingguan tiba - tiba ane dapet email dari google keterangannya blog ane membahayakan adword atau pihak pengiklan / merugikasn pihak yg membriikan iklan kepada akun adsense kita. . .

Dasril Iteza Friday, December 12, 2014 at 12:25:00 AM GMT+7  

@Al Fatih .............

makasih atas komennya gan.... setidaknya komen agan diatas sebagai update artikel saya diatas, yang pada kenyataannya turut pengalaman agan bahwa membahayakan adword atau pihak pengiklan / merugikasn pihak yg membriikan iklan kepada akun adsense kita! Semoga info ini berguna bagi semua, khusus penayang adsense yang memiliki cerita serupa seperti kita.

terimakasih telah berbagai :)

Dasril Iteza Friday, December 12, 2014 at 12:27:00 AM GMT+7  

@Tochirun toch ....

mekanismenya seperti apa gan? kalau dak keberatan mohon lebih detil penjelasannya, maklum saya masih nyubi banget neh..siapa tahu berguna buat kita2 smua ya.....

Unknown Tuesday, April 14, 2015 at 6:14:00 PM GMT+7  

sama sob, akun GA saya juga di non aktifkan. sekarang ada satu lagi akun GA saya, tapi mau nampilin di blog saya yg dulu pernah saya pake buat GA aq masih ragu.

Dasril Iteza Tuesday, April 14, 2015 at 8:18:00 PM GMT+7  

saya coba perjelas kembali, akun GA agan @Pepaya Boyolali dinonaktifkan karena sama dengan posting saya diatas?

Unknown Monday, November 23, 2015 at 10:07:00 PM GMT+7  

Sama gan,,, blog yang ane garap... sudah tahunan,, trafiknya membuldak,, namun akun GAnya sudah ke banned,,, setiap dipasang iklan dari akun GA baru,,, ke banned lagi,,, apa kira2 solusi,, klo blognya dibuang,, sangat sayang ,,,,

Blogger Friday, September 30, 2016 at 9:25:00 AM GMT+7  

If you are looking for a solid contextual ad network, I suggest you take a peek at Propeller Ads.

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker