Jika Dunia Internet Tanpa Search Engine

Seringkali melintas dalam benak kita membayangkan jika dunia internet tanpa Search Engine. Terkadang kalau kita bayangkan, jawabannya sungguh diluar bayangan kita yang sekarang ini menikmati segala fasilitas dan kemudahan yang diberikan oleh penyedia Search Engine atau web search engine. Search engine tidak bisa dilepaskan dari Internet, kalau internet tidak ada, maka otomatis web search engine juga tidak akan pernah ada, bukan?

Segala kemudahan yang diberikan oleh internet memang terasa sekali dan sangat membantu kita, bahkan mungkin dari segala aspek! Meskipun tidak sepenuhnya benar, namun beberapa kalangan sudah menjadikan internet sebagai bagian vital dalam kehidupan, sebut saja misalnya kalangan internet marketing. Jutaan atau mungkin milyaran informasi, berita dan segala hal lainnya bertebaran diinternet. Bayangkan kemudahan yang diberikan oleh internet kepada dosen, masiswa dan kita semua?

Bagi blogger dan webmaster, search engine dipergunakan sebagai media untuk mempresentasikan situs dan blog-nya agar bisa mendapatkan tempat terhormat pada halaman hasil pencarian, meskipun tidak muncul sebagai urutan pertama, setidaknya bisa muncul dalam 10 besar halaman pertama hasil pencarian.

Bagi para Internet Bisnis Marketing, search engine digunakan sebagai “jalan masuk” untuk menemukan produk dan layanan mereka kepada dunia. Bisnis mereka mungkin tidak diketahui oleh banyak orang, namun search engine membuatnya menjadi bisa!

Siapapun yang memiliki website atau blog – entah itu kalangan biasa saja atau kalangan business marketing - mengunakan search engine dalam upaya meningkatkan traffic pengunjung yang mengarah pada situs dan blognya!

Untuk mendapatkan informasi yang benar-benar relevan sesuai yang dibutuhkan, search engine memegang peranan vital dalam hal ini.

Dengan adanya search engine pada internet, akan banyak kalangan yang memetik untung dari sana dan pada akhirnya saya tidak akan pernah bisa menjawab jika dunia internet tanpa search engine!

Bagaimana menurut kalian semua??

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker