Road To Sail Belitong 2011

Tanggal 10 Oktober 2010 silam telah diselenggarakan even internasional Sail Indonesia 2010 dimana para yachter-yachter kelas dunia telah mengunjungi Belitung (BelitongPulau Belitong) selama 5 (lima hari) dari tanggal 10 hingga tanggal 15 Oktober. Dengan seringnya even ini berada di Belitung, akan memberikan banyak sekali manfaat kepada Belitung selaku tempat yang disinggahi oleh para perahu layar tersebut. Berbagai macam manfaat yang bisa dipetik – menurut hemat saya – diantaranya:

1). Membuat Belitung semakin Go Internasional. Ucapan-ucapan para yachter kepada kerabat mereka dikampung halaman mereka akan memberikan sedikitbanyaknya deskrisi tentang Belitung, belum lagi kalau mereka menulis itu semua diinternet. Hal ini akan mengundang orang lain dari belahan manapun untuk mengunjungi Belitung.

2). Meningkatkan perekonomian masyarakat Belitung. Even internasional yang akan berlangsung selama 5 (lima) hari kedepan ini, sedikitbanyaknya akan berdampak pada ekonomi financial bagi masyarakat Belitung dalam artian khusus. Momen berharga yang tidak akan dilewatkan oleh siapapun dalam kterkaitan ingin menambah penghasilan lewat even ini.

3). Inilah kalau menurut hemat saya akan berdampak pada perekonomian Belitung dalam artian luas. Kemungkinan para pengusaha dan atau investor akan tertarik untuk menanamkan modal, membuka perusahaan yang berorientasi wisata atau sebagainya dan hal ini tentu akan memiliki efek yang sangat signifikan bagi Belitung hingga ke masa-masa yang akan datang.

Pengunjung dan para perahu yachter saat Sail Indonesia 2008
di Pantai Tanjungkelayang

Sedikit “meramal” ke tahun 2011 yang sudah berjalan selama 17 hari ini, dimana Sail Indonesia 2011 akan ber-subtitle Sail Belitong 2011, untuk even serupa tahun depan ada sedikit perbedaan yaitu Belitung dalam hal ini adalah selaku tuan rumah. Dan belajar dari even sail indonesi tahun-tahun lalu (2007, 2008 dan 2010), sudah selayaknya Belitung lebih berbenah diri dan lebih sigap serta lebih berpengalaman meskipun tahun depan adalah untuk yang pertamakalinya menjadi tuan rumah bagi Belitung.

Hendaklah momen-momen tahun 2007, 2008 serta momen 2010 yang telah berlangsung, akan menjadikan Belitung lebih familiar, professional untuk kesempurnaan even Sail Belitong 2011 yang tinggal beberapa bulan lagi direalisasikan. Dengan demikian adalah sepantasnya kalau kita menyebut Sail Indonesia 2010 yang baru saja terselengara, menjadi Road To-nya Sail Belitong 2011 ini plus dengan sail-sail yang sudah terlaksana di beberapa tahun yang lalu (2007 dan 2009). Semoga segala sesuatunya nanti akan terlaksana sesuai rencana dan memberikan efek yang signifikan bagi perkembangan pariwisata Belitung dan masyarakat Belitung itu sendiri serta kesejahteraan bersama. Semoga!!

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs