Tips: cara mengunakan Facebook untuk mempromosikan blog

Situs sosial networking/ jejaring sosial seperti Facebook telah menjadi sebuah kekuatan baru yang menjelma beberapa tahun belakangan ini. Facebook tumbuh dan berkembang menjadi situs yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet saat ini. Facebook telah membawa kita bersama-sama terhubung dengan lebih dari 500 juta pengguna yang tersebar diseluruh pelosok dunia; berbagi informasi, sharing photo-photo, event-event dan berbagai hal yang mewarnai aktivitas kehidupan para penggunanya yang kesemuanya itu nyaris tertuang dalam Facebook!

Dengan mempergunakan prinsip serta cara yang sama pula, semua orang bisa menggunakan Facebook dalam mempromosikan bisnisnya, website-nya atau bahwan blog-nya. Ini merupakan ladang yang potensial untuk membangun itu semua mengingat jumlah keanggotaan Facebook yang semakin hari semakin meningkat dengan pesatnya.

Dalam keterkaitannya untuk usaha mempromosikan website atau blog - dan bukannya untuk mengajari anda-anda semua akan tetapi hanya sekedar sharing atau berbagi yang mungkin saja ada banyak gunanya - berikut ini saya mencoba melihat beberapa tips atau cara yang bisa digunakan dalam mempromosikan, mengenalkan website atau blog sehingga akan menciptakan dan juga meningkatkan traffic atau lalu lintas yang tentu saja berguna untuk kelangsungan website atau blog kita dimasa yang akan datang.

Ciptakan sebuah Facebook Page

Facebook Page ini bisa menjadi tool yang sangat powerful jika kita menggunakannya atau setidaknya membuka peluang untuk hal itu. Kita bisa membuat basis “Like” atau “Suka” dari orang-orang yang menyukai produk yang kita tawarkan, artikel yang kita ulas dsb dan lebih lanjut mendapatkan informasi instant ketika kita menambahkan postingan baru, photo-photo, ajang diskusi atau bahkan even-even dalam Facebook Page kita.

Bangun jalinan pertemanan sebanyak mungkin

Semakin banyak teman yang terhubung dengan kita, maka semakin bagus peluang kita untuk memperkenalkan wbsite atau blog kita, ataupun produk yang kita tawarkan. Mereka-mereka ini akan terus melihat update postingan, kapanpun saat kita menambahkan postingan baru. Hal ini akan semakin sempurna kalau kita memiliki jalinan pertemanan yang sangat banyak.

Join dengan group-group terkait

Group bisa juga menjadi tool yang sangat powerful untuk menemukan orang-orang yang memiliki rasa ketertarikan terhadap hal yang sama dengan kita. Sebagai contoh, jika kita meyukai traveling, maka bergabunglah dengan group traveling dalam Facebook dan ikutilah diskusi-diskusi yang ada dalam group tersebut sehingga disini kita bisa mempromosikan blog atau website kita.

Gabungkan Facebook dan Twitter

Jika menggunakan layanan feerburner, maka kita mensetting ini agar setiap postingan kita langsung muncul dalam facebook serta twitter secara bersamaan. Ini sangat berguna sekali dimana kita tidak perlu login terlebih dahulu ke akun facebook dan twitter. Setiap postingan kita akan langsung muncul sebagai status ditambah dengan sedikit deskripsi dari postingan yang telah kita buat sebelumnya dan menciptakan link url shortened pada staus kita baik yang ada di facebook, maupun yang sama juga di twitter.

Gunakan program periklanan di Facebook

Jika dirasa perlu, kita bisa beriklan di facebook. Sasarannya sudah jelas, 500 juta lebih keanggotaan facebook merupakan lading potensial pagi produk dan layanan kita untuk diketahui orang bayak tersebut. Ini juga merupakan tool yang layak untuk dicoba dan sayang kalau dilewatkan.

Jika facebook ini bisa dipergunakan semaksimal mungkin, bukan hanya jalinan pertemanan yang akan dibangun, akan tetapi traffic tinggi yang menguntungkan untuk website atau blog kita yang didalamnya dan membangun penjualan jika memang dalam website atau blog kita ada hal yang mesti dijual. Ujung-ujungnya profit sudah dekat dalam genggaman!

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

Blogger Friday, September 30, 2016 at 9:29:00 AM GMT+7  

Did you know you can shorten your urls with BCVC and receive cash for every visitor to your shortened links.

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs