Mencintai Belitung

Mencintai Pulau Belitung bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan menulis artikel tentang wisata Belitung untuk memajukan pariwisata pulau tersebut pada sebuah blog, website atau majalah seperti surat kabar. Selain mendatangkan devisa, cara ini juga ampuh untuk memeratakan income bagi daerah setempat.

Dengan menulis artikel tentang Wonderful Belitung atau keindahan panorama wisata Belitung diharapkan akan menjadi “undangan” bagi para wisatawan baik domestik maupun wisatawan asing untuk datang ke Belitung dan menikmati pesona wisata sebagaimana yang diceritakan dalam artikel tersebut.

Jika ingin mendatangkan wisatawan asing maka setidaknya kita harus menulis informasi dengan bahasa Inggris atau bahasa asing yang umum dipakai penduduk dunia sekarang ini dan mengemasnya sedemikian rupa sehingga isi informasi yang terkandung dalam artikel tersebut bisa menjadi magnet bagi para wisatawan asing tersebut. Demikin juga kalau kita ingin menarik kunjungan wisatwan domestik (dalam negeri), meskipun menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, namun tetap saja kita harus mengemasnya sedemikian rupa sehingga menimbulkan perasaan ketertarikan dan perasaan ingin mengunjungi Belitung.

Belitung adalah pulau yang sangat indah dan memiliki berbagai macam nama gelaran seperti: Pulau Timah, Pulau Lada, Karibia dari Timur serta baru-baru ini adalah Negeri Laskar Pelangi. Meski memiliki segudang keindahan yang sukar dicari bandingannya, namun hendaknya kita menyampaikan informasi tersebut apa adanya. Jangan dikurangi dan jangan dilebih-lebihkan. Ini berguna untuk menjaga kredibilitas Pulau Belitung itu sendiri. Bisa kita bayangkan apa yang akan terjadi kalu kita melebih-lebihkan informasi namun begitu dikunjungi oleh para wisatawan namun tidak sepadan dengan informasi yang disampaikan. Dan kalau sudah begini, seluruh pihak akan menerima getahnya.

Buat para blogger-blogger – khususnya blogger asal Belitung, kalau memang mencintai Belitung, lakukanlah sesuatu untuk Pulau ini. Lakukan sebisa yang kita bisa. Saya pikir, dengan menulis artikel pada dengan topik – misalnya - pariwisata Belitung, keindahan Belitung dan berbagai hal lainnya tentang Belitung, merupakan cara realistis yang paling bisa dilakukan oleh kaum blogger asal Belitung!

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan banyak juga orang luar yang mencintai Belitung, dengan ide-ide serta caranya sendiri akan mau menyampaikan dan menyebarkan informasi tentang indahnya, wonderful-nya, amazing-nya Pulau Belitung ini. Di internet saya banyak sekali menemukan hal ini…

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

Sukasuka-net Sunday, March 27, 2011 at 7:26:00 PM GMT+7  

Mantap gan infonya

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs