Terminal “Laskar pelangi” Tanjungpandan, Belitung

Nuansa “Laskar pelangi” memang sangat kental di Belitung, nuansa itu semakin kuat mengental karena Pemerintah Kabupaten Belitung telah mengantongi izin atas paten nama “Laskar pelangi” untuk nama sebuah terminal penumpang kapal cepat pelabuhan Kota Tanjungpandan, yaitu Terminal “Laskar Pelangi”.

Terminal Laskar Pelangi ini rencananya akan diresmikan April mendatang oleh Bupati Belitung dan Direksi PT. Pelindo II. Terminal ini melayani penumpang dari Pulau Belitung ke Pulau Bangka.

Menurut General Manager PT. Pelindo II Cabang Tanjungpandan sebagaimana yang dikutip dari Harian Pos Belitung (22 Maret 2011), terminal ini dibangun cukup mewah karena ini akan menjadi pintu gerbang kunjungan wisata ke Pulau Belitung menggunakan transportasi laut. Untuk kursi ruang tunggunya saja akan standar seperti pada kursi tunggu di Bandara Soekarno-Hatta, cengkareng!

Disinggung masalah nama “Laskar Pelangi”, pihak PT. Pelindo II sudah mengantongi izin resmi (secara tertulis) dari pihak pemengang icon Laskar pelangi yaitu PT. Bintang Pustaka.

Sebagai orang asli Belitung, saya pribadi menyampaikan, semoga dengan dibangunnya infrastruktur Terminal Laskar pelangi ini akan semakin menjadi magnet bagi para wisatawan yang ingin menikmati segala hal yang ditawarkan oleh pulau kecil yang salah satunya memiliki julukan: Karibia Dari Timur.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

i-one Thursday, March 24, 2011 at 6:57:00 PM GMT+7  

wah,jadi pegen pergi kebelitong.salam kenal,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

Dasril Iteza Friday, March 25, 2011 at 7:29:00 AM GMT+7  

mudah2an niatnya pengen pergi ke Belitong segera terwujud.....

btw, saya pasti mampir ke blog situ dan jangan lupa untuk menyediakan teh manis ya.... hehhhee....

makasih dah mampir dan salam kenal juga

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs