Tips traveling ke Belitung

Apakah anda memiliki rencana untuk berkunjung atau traveling ke Belitung dalam waktu dekat ini? Jika, jawaban anda adalah "Ya", maka saya pikir lebih baik jika anda meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel ini. Mungkin ada beberapa tips yang berguna untuk anda.

Ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mempersiapkan diri serta keluarga anda untuk mengunjungi Belitung. Dengan perencanaan yang matang, mengatur diri anda untuk liburan besar yang akan meminimalkan keadaan yang tidak menyenangkan yang justru kadang-kadang muncul dalam perjalanan.

Untuk kesempurnaan traveling ke Belitung anda, saya mencoba berbagi dengan anda, dengan harapan bahwa anda sudah benar-benar memiliki persiapan yang matang sebelum anda bepergian.

Anda harus mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang Belitung sebelum anda memutuskan untuk datang. Ya, ini akan membutuhkan beberapa waktu dan upaya buat anda, tetapi itu akan lebih dari layak. Ini adalah satu-satunya cara untuk benar-benar memahami apa yang diinginkan dari liburan anda dan apa yang ingin anda lakukan selama liburan di Belitung. Berikut adalah beberapa hal yang Anda harus selalu tahu tentang tujuan Anda:

(1). Cuaca. Carilah informasi yang akurat tentang prakiraan cuaca ditempat yang ingin anda kunjungi. Anda bisa melihatnya di internet pada situs BMKG atau situs-situs lainnya.

(2). Dokumen dan Dokumentasi. Persiapkan dokumen-dokumen penyerta perjalanan anda serta berbagai perlengkapan sebagai sarana pendokumentasian perjalanan anda dari mulai anda berangkat sampai akhirnya anda kembali pulang. Ini sudah termasuk alat komunikasi seluler anda.

(3). Bawalah perlengkapan obat-obatan atau P3K. Meskipun di Belitung fasilitas kesehatan cukup tersedia, namun tidak ada salahnya kalau anda mempersiapkan itu semua. Dengan cara ini anda dapat mengambil langkah-langkah pencegahan secara dini.

(4). Biaya. Persiapkan anggaran yang dibutuhkan selama anda melakukan perjalanan ke Belitung secukupnya saja. Kalau masih ada keperluan yang mendadak, anda bisa menarik uang tunai dari ATM yang cukup banyak tersedia di Belitung, 24 jam nonstop!

(5). Pelajari beberapa frase kosakata lokal. Belitung adalah sebuah pulau dimana masyarakatnya menggunakan bahasa Melayu Belitong untuk keseharian komunikasi mereka. Akan selalu menyenangkan untuk mengetahui beberapa frase kosakata local masyarakat Belitung. Mengetahui "kata-kata sopan" meskipun hanya beberapa frase lokal saja akan sangat membantu. Anda akan menemukan bahwa pribumi Belitung sangat menghargai ini dan akan cenderung lebih menerima pertanyaan anda. Bahkan bisa jadi anda akan mendapatkan teman baru saat anda sedang berdialog dengan mereka.

(6). Liburan dan festival. Periksalah hari dimana anda anda akan memutuskan keberangkatan, terkadang kalau anda memilih hari raya sebagai hari perjalanan anda ke Belitung, maka anda akan dihadapkan pada biaya perjalanan yaitu tiket pesawat yang bisa dikatakan tidak bersahabat dengan kantong anda. Namun lain cerita kalau anda tidak mempermasalahkan sebesar apapun nantinya tiket yang anda bayar.

Dengan memiliki informasi tentang liburan dan festival yang sedang berlangsung di Belitung, kemungkinan layanan akan menjadi terbatas dan tentu saja ini adalah hal yang tidak diinginkan oleh siapapun.

Traveling dan liburan yang terbaik adalah saat dimana semua persiapan telah matang. Bantulah diri anda sendiri, biasakan untuk selalu mengetahui sebanyak mungkin mengenai tujuan anda sebelum bepergian. Itu akan membuat segalanya jadi sempurna.

Semoga apa yang saya sampaikan diatas bisa memberikan nilai informasi lebih buat anda yang saat ini sedang mengumpulkan informasi untuk traveling atau mungkin ingin liburan di Belitung.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker