Penguin terbang: video hoax April fools BBC yang paling banyak dilihat di internet

Bagi kalangan barat, tanggal 1 April diperingati sebagai April Fools dan BBC sebagai saluran berita asal Inggris, membuat hoax untuk April Fools ini.

BBC mengumumkan bahwa kamera kru syuting di dekat Antartika untuk New Natural History Series, Miracles of Evolution telah menangkap rekaman Penguin Adelie terbang ke udara. BBC bahkan menawarkan klip video dari penguin terbang, yang menjadi salah satu video yang paling dilihat di internet dan hingga detik ini telah dilihat sebanyak 1.791.819 kali.


Pembuat Film dan juga seorang penulis, Terry Jones menjelaskan bahwa, bukannya berkerumun bersama untuk menahan musim dingin Antartika, penguin ini justru ke udara dan terbang ribuan mil ke hutan hujan di Amerika Selatan di mana mereka "menghabiskan musim dingin berjemur di bawah sinar matahari tropis."

Belakangan baru terungkap, sebuah video tindak lanjut menjelaskan bagaimana BBC menciptakan efek khusus dari penguin terbang.

Reaksi dari seluruh dunia bermunculan. Pengunjung yang melihat video diupload ke YouTube tersebut melontarkan komentar pedas pada BBC diantaranya: “Stupidly i believed this – bodoh kalau aku percaya ini” ; “it fooled me...:) – video itu membodohi saya”.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs