Fitur baru GeoTagging Location pada posting Blogger

Saat saya hendak mempublikasikan artikel Cara mudah diterima (approved) by Google AdSense, saya melihat tulisan “Location” pada tempat yang sebelumnya di tempati oleh Labels. Labels tersebut telah bergeser ke kiri.

Awalnya, Saya masih kurang begitu paham akan fitur baru ini. Yang jelas, jika kita klik “add” pada location tersebut, akan tampil peta dari Google Maps. Yang pasti ini mungkin penanda lokasi keberadaan kita saat kita hendak mempublikasikan artikel. Misalnya anda mencantumkan lokasi anda adalah Belitung!

Saat menjelajah internet saya menemukan ini merupakan Feature GeoTagging Location yang merupakan sebuah fitur baru dari Google Blogger.


Geotagging merupakan fitur baru Google Blogger yang memungkinkan kita untuk menambahkan lokasi untuk setiap posting Blogger. Seperti kita memiliki timestamp (arti waktu tertentu publikasi dari masing-masing posting Blogger), kita dapat menentukan lokasi dari setiap posting sesuai isi. Fitur ini sangat ideal untuk blog bertema perjalanan atau travel di mana Anda dapat men-geotag negara atau wilayah yang terkait dengan post konten.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Mutiara Pembelajar Thursday, May 5, 2011 at 11:02:00 AM GMT+7  

baru tadi pagi saya lihat...kok ada fasilitas lokasi. saya masih bingung, lalu saya pun mencari postingan tentang itu....ternyata dapat. ya postingan mas ini yang pertama saya lihat

Dasril Iteza Thursday, May 5, 2011 at 11:15:00 AM GMT+7  

Ok makasih atas komennya..

namun hal ini jangan membuat kita berlebihan bingung. fitur tersebut kalau menurut saya bukan sebentuk keharusan. artinya kita bisa men-tag dan kita juga bisa tidak men-tag geotagging-nya...

salam kenal!

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker