Spesies Baru Dinosaurus Tyrannosaurus rex itu dinamai Zhuchengtyrannus magnus

Dari Negeri Tembok Raksasa, Cina, para ilmuwan Cina mengklaim bahwa mereka telah menemukan spesies-spesies baru dari Dinosaurus Therapoda raksasa di Zhucheng, Provinsi Shandong Spesies-spesies baru yang digambarkan masih keluarga dekat dari Tyrannosaurus rex (T-rex) itu dinamai “Zhuchengtyrannus magnus”.

Peneliti pada Institut Paleontologi dan Paleontropologi Vertebrata, Akademi Sains Cina sebagaimana dilaporkan oleh AntaraNews menyatakan bahwa mereka menemukan dua macam fosil Tyrannosaurus di sini dan identitas salah satunya masih belum jelas. Para peneliti tersebut menamai genus baru ini Zhuchengtyrannus magnus, yang berarti “Raksasa dari Zhucheng” karena tulang belulang ditemukan di Zhucheng.

Hal tersebut dipastikan sebagai spesies-spesies baru oleh Para pakar Peleontologi setelah mendapati rahang atas yang unik menyusul pemeriksaan tengkorak dan tulang rahang yang ditemukan di kota Zhucheng dengan memiliki panjang sekitar 11 meter; memiliki tinggi 4 meter serta memiliki bobot berat mendekati 7 ton!

Tulang belulang hewan purbakala ini beberapa centimeter lebih pendek dibandingkan tulang belulang serupa pada spesies Tyrannosaurus rex. Sehingga menghasilkan sebuah kesimpulan yang menyatakan tidak ada keraguan lagi bahwa Zhuchengtyrannus magnus merupakan Tyrannosaurus besar.

Zhuchengtyrannus magnus - nama spesies baru yang diberikan oleh Institut Paleontologi dan Paleontropologi Vertebrata, Akademi Sains Cina - merupakan anggota dari kelompok Therapoda spesial yang disebut Tyrannosaurines yang ada di Amerika Utara dan Asia sebelah timur selama Periode Cretaceous Akhir yang berumur antara 65 sampai 99 juta tahun.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs