Melihat laut biru Selat Karimata dari tebing Pantai Teropong, Manggar – Belitung Timur

Turun kebawah di salah satu sisi Bukit Samak, Manggar; anda akan melihat sebuah tempat yang sangat menarik berupa tebing rendah yang belakangan ini disebut dengan nama Pantai Teropong. Yah, sejatinya memang tidak cocok kalau dikatakan sebentuk pantai karena tempat ini berupa tebing dengan ketinggian sekitar 6 meter.


Disebut Pantai Teropong, karena memang dulunya kawasan ini memang ada sebuah teropong yang digunakan untuk memantau kapal-kapal yang hendak berlabuh di dermaga Olivir, Manggar. Sekarang teropong tersebut sudah tidak ada, namun fondasi atau tiang tempat peletakan teropong tersebut masih bisa anda temukan, anda lihat dan bahkan anda sentuh!


Pemandangan menakjubkan akan langsung menjumpai anda, saat anda memasuki kawasan tebing Pantai Teropong, dan pemandangan hamparan birunya laut Selat Karimata akan terpampang dihadapan begitu anda memutuskan untuk duduk-duduk santai di salah satu gazebo. Selat Karimata adalah selat yang sangat luas, pemisah antara Pulau Belitung dengan Kalimantan. Lebar selat ini sekitar 150 km apabila diukur dari Belitung hingga Kalimantan.


Disamping itu, indahnya Pantai Nyiur Melambai serta rindangnya Bukit Samak, juga bisa anda nikmati dari beberapa gazebo yang cukup banyak tersedia di kawasan tebing Pantai Teropong.

Hampir setiap hari, saya dan keluarga singgah atau hanya lewat dikwasan ini dan perasaan relaks benar-benar saya rasakan ketika bersantai di area tebing Pantai Teropong.

Kalau anda mengunjungi tempat ini, jangan takut memikirkan makanan, karena di kawasan tebing Pantai Teropong memiliki warung makan yang menyajikan berbagai jenis makanan serta minuman yang bisa anda pesan sambil menikmati pemandangan sekitar sekaligus merasakan hembusan angin laut dari Selat Karimata.

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

Tomy Sunday, May 29, 2011 at 9:37:00 AM GMT+7  

wow indah sekali gan... jadi pengen pergi ke ujung sana

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs