Satu akun AdSense untuk banyak situs atau blog

Ada banyak publisher AdSense yang memiliki lebih dari satu akun AdSense, namun jika ini sampai ketahuan, maka bersiaplah bencana banned akan menghampiri akun Adsense anda. jika memang kita mengelola lebih dari satu situs atau blog dan kesemuanya itu ingin dipajangi iklan Google AdSense, maka sejatinya kita tidak perlu mendaftar untuk per situs atau blognya, karena AdSense telah mengizinkan bahwa siapapun bisa menempatkan AdSense pada banyak situs atau blog dengan hanya satu akun saja!
Meski sebenarnya ikan informasi baru, namun setelah blog kalian disetujui oleh AdSense, maka kalian dapat menempatkan kode dari account AdSense kalian pada halaman manapun yang sesuai dengan kebijakan program AdSense tersebut.

Caranya, cukup menghasilkan kode AdSense baru dan sisipkan ke situs atau blog kalian. Bahkan jika situs atau blog kalian berhubungan dengan topik yang berbeda sama sekali. Yang perlu menjadi perhatian adalah publisher hanya boleh memiliki satu account per nama penerima pembayaran, sehingga tidak perlu lagi untuk mengajukan permohonan baru untuk situs atau blog kalian lainnya.

Dibawah ini adalah pernyataan resmi dari Google AdSense tentang satu akun AdSense untuk banyak situs atau blog, yang telah di publikasikan tahun 2008 silam (itulah sebabnya diawal saya telah menyebutkan ini bukanlah informasi terbaru; namun saya pikir masih banyak yang belum mengetahuinya, khan?)

We'd like to remind you that once you've been approved for AdSense, you can place the code from your account on any page that complies with our program policies. Simply generate new code and paste it onto your site -- we don't need to update your account, so there's no need to contact us about your new site (although we appreciate the thought!). Even if your sites relate to completely different topics, our system will display appropriate ads for each site. This is because your ad targeting is based on the content of your pages, rather than set within your account. In addition, please keep in mind that publishers may only maintain one account per payee name, so there's no need for you to submit a new application.

If you run multiple websites, you may wish to view separate reports for each domain. Simply create a URL channel for each one. You won't need to modify your code in any way, and your URL channels will begin tracking data almost immediately. If you need to send these reports to other people who manage your site with you, you can set up emailable reports.

But what if you've sold the website you applied to AdSense, and now you run another one? We don't need to update your account information in any way. Just remove your ad code from the old site, paste new code onto your current site, and our system will automatically take care of the rest.

Finally, we'd like to note that we do constantly review sites displaying Google ads to make sure that they're complying with the AdSense program policies. If we find that a site isn't compliant with our policies, we'll contact the publisher whose ad code appears on the site to address the situation. If you're concerned about others placing your ad code on non-policy compliant pages, we recommend using our Allowed Sites feature.

Pertanyaannya adalah: “Apakah ada batasan banyak situs atau blog yang bisa ditempeli oleh kode AdSense?” Menurut forum ini, dan sepanjang yang saya ketahui AdSense tidak memberikan batasan terhadap berapa banyak situs atau blog yang bisa ditempeli kode AdSense. Dengan kata lain, jika kalian memiliki 100 situs atau blog dan kesemua itu ingin kalian tempeli iklan AdSense, maka hal tersebut sah-sah saja.

Saat saya searching di internet, tidak banyak blogger-blogger Indonesia yang membahas hal ini. Entah karena sengaja, atau karena memang belum banyak yang mengetahuinya!

-------------------------------------------------------------------------------------



11 comments :

Mr.Tahj Sunday, June 19, 2011 at 9:37:00 PM GMT+7  

Selamat Malam Mas,
terima kasih atas infonya. Saya mau tanya nih
saya mempunyai account GA yang didaftarkan oleh se orang teman dan secara sengaja saya iseng mendaftarkan lagi blog yang sama ke GA, dan ternyata disetuju. saat ini say a memiliki 1 bolg dengan 2 account. yang saya mau tanyakan apakah ini akan berdampak buruk
kemudian apakah scrip GA bisa dipasang di wordpress

Dasril Iteza Monday, June 20, 2011 at 7:18:00 AM GMT+7  

mungkin ini keteledoran adsense, bahwa hanya satu blog untuk satu akun, jika anda punya blog wordpress, maka anda bisa memasangnya dengan catatan anda harus menggunakan CMS wordpress-nya dulu untuk bisa memasang script GA tsb. Thanks!

andika edo Tuesday, February 11, 2014 at 8:19:00 AM GMT+7  

aseek,pas sama pertanyaanku mas,tapi nungu di aprove kok lama bener ya,masih ada pita merah,di blog masih blank,kira kira berapa lama bisa muncul

Dasril Iteza Wednesday, February 12, 2014 at 12:14:00 AM GMT+7  

@andika edo....

wah, saya tidak bisa memberikan kepastian bro, yang pasti kamu tunggu aja kabar dari adsense-nya ya :)
Thanks!

pembatas ruangan Sunday, September 21, 2014 at 1:58:00 PM GMT+7  

satu akun pun masih belum punya :(

Dewii Arjaya Friday, September 26, 2014 at 12:23:00 AM GMT+7  

maaf mohon tanya apakah akan berbahaya jika satu akun dibikin beberapa blog dengan tujuan meningktkan earning, kalo memang bisa apakah kita perlu mengonfirmasi situs baru yang akan didaftarkan pada adsense,, mohon pencerahan??

Dasril Iteza Friday, September 26, 2014 at 2:23:00 PM GMT+7  

@Dewii Arjaya ....

hahaha santai aja mbak Dewii, anda tidak perlu meminta maaf kok kalo memang pengen bertanya kepada saya :) sebisa yang saya ketahui maka itulah nantinya yang akan saya jawab ataupun saya posting pada artikel tersendiri.

Ok, kembali pada pertanyaan anda diatas, tujuan sebenarnya dari memasang script AdSense di banyak blog adalah memang untuk meningkatkan earning AdSense. nah saya juga menajalankan hal ini dan sudah pernah menerima pencairan sekitar $112. Alhamdulillah sekarang juga lagi sedang jalan dalam mengumpulkan recehan dollar. turut pada pengalaman saya dalam penambahan blog-blog lain, kita tidak perlu mengkonformasikan kepada AdSense karena secara otomatis google AdSense langsung mengetahui dimana/ diblog mana/ atau disitus mana script adsense tersebut ditempatkan, kalo mbak dwii mau mengetahui hal itu adala dalam akun adsense anda.

semoga penjelasan ini bisa membantu, dan terimakasih atas kunjungan serta komentar relevan anda!

Salam Kenal,
Happy Blogging and Happy AdSense.

perolehan aset tetap Sunday, November 2, 2014 at 10:30:00 AM GMT+7  

satu akun aja ane belum punya ;(

Dasril Iteza Monday, November 3, 2014 at 8:45:00 AM GMT+7  

@perolehan aset tetap...

sarannya seperti biasa gan, buat dulu akun blog, cobain daftar adsense kemudian :)

satu akun adsense untuk banyak blog Sunday, December 7, 2014 at 6:30:00 AM GMT+7  

oh begitu ya gan, saya coba pasang adsense saya untuk blog lainnya, soale baru hanya di satu blog saha, thanks

Dasril Iteza Monday, December 8, 2014 at 7:45:00 AM GMT+7  

lanjut.....................

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs