Dapat Page Rank 2 dari Google

Sejak Blog Dasril Iteza yang beralamat di subdomain gratisan http://kodzan.blogspot.com saya kelola sekitar 2009 silam, tidak disangka-sangka, iseng-iseng cek pagerank di prchecker.info, ternyata blog sederhana ini mendapat nilai Pagerank 2!

Biasanya, setiap ngecek page rank, nilainya selalu 0. Namun hari ini begitu ngecek langsung meloncat dapat nilai 2. Blog sederhana ini mungkin tidak bisa disamakan dengan blog anda yang sudah master, apalagi belakangan ini saya disbukkan dengan aktvitas di dunia nyata sehingga aktivitas blogging update konten frekuensinya mengurang.

Sebenarnya Pagerank ini tidak begitu saya permasalahkan, mau bernilai 0 pun, no problemo bagi saya. Konon katanya menurut para pakar yang kerjaannya mengamati algoritma pagerank yang dipakai menentukan ranking halaman sudah mengalami begitu banyak perubahan dan modifikasi untuk memberikan hasil pencarian yang paling relavan bagi para pemakai Google Searh Engine.

Meskipun dapat nilai Pagerank 2 (loncat dari 0 ke 2), jika memang perlu disyukuri, rasanya memang harus. Ini mungkin hanya masalah nilai semata. Nilai sejati sebenarnya seorang blogger itu memang harus menyajikan konten yang berkualitas, karena Google loves content, jadi bagaimana mungkin blog dengan konten yang kurang berkualitas akan ‘dihadiahi’ pagerank cukup?

Sebenarnya, yang dapat Pagerank 2, buka hanya Blog Dasril Iteza ini saja, ada blog saya yang lain dengan domain name sendiri yang mendapatkan nilai Page Rank yang sama yaitu 2. Blog tersebut adalah Dasril Travel Blog. uniknya lagi, blog tersebut baru beberapa bulan umurnya. Keadaannya sama dengan blog ini, yaitu lompat dari 0 ke 2!

Bagi saya, nilai page rank 2 pada blog ini, hanyalah merupakan cambuk semangat, untuk menyajikan konten yang berkualitas, sejalan dan relevan dengan keywords yang diinput oleh para netter!

-------------------------------------------------------------------------------------



6 comments :

Vitek Wednesday, July 13, 2011 at 12:13:00 AM GMT+7  

Понял одно. PR2 это круто.

Nugs Wednesday, July 13, 2011 at 3:53:00 PM GMT+7  

Selamat sob dapet pagerank 2, semoga diupdate terus blognya biar tambah pr nya

Dasril Iteza Thursday, July 14, 2011 at 7:57:00 AM GMT+7  

@Nugs: semoga!

Dasril Iteza Monday, July 25, 2011 at 8:30:00 AM GMT+7  

waahhhh rendahnya aktivitas blogging belakangan ini membuat blog ini PR nya turun jd 1 :(

cara membuat blog Friday, June 22, 2012 at 2:58:00 PM GMT+7  

wah.. mantap mas, saya cuma kebagian pagarank 1.. mudah mudahan nannti ketika update pagerank google dapet point 2 (ngarep) salam kenal mas, sukses selalu

Dasril Iteza Saturday, June 23, 2012 at 12:16:00 AM GMT+7  

@cara membuat blog : lagi kena sial mas karena blog ini pernah naik PR jadi 3, namun sekarang turun dan betah di PR 2 :(

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker