Mendisfungsikan Google AdSense

Sejak saya disibukkan dengan pembuatan blog http://billitonisland.com dengan CMS wordpress self-hosted, otomatis ada satu blog saya dengan konten Bahasa Inggris yang saya hapus. Memang sangat disayangkan bahwa akibat itu semua itu saya telah mendisfungsikan Google Adsense dan otomatis tidak ada laporan CTR AdSense dari blog tersebut.

Memang cukup banyak menguras waktu dan pikiran dalam mengelola lebih dari satu blog terutama dalam urusan update konten blog.

Pernah AdSense tersebut saya pasang di Blog Dasril Iteza ini, namun karena artikel dalam Bahasa Inggrisnya tidak begitu banyak, maka kebanyakan Ads by Google atau AdChoice-nya tidak muncul begitu pengunjung membaca konten dalam Bahasa Indonesia, sedangkan sumber pengunjung blog ini diatas 75% adalah dari Indonesia dengan frekuensi kemunculan iklan AdSense pada artikel Bahasa Inggris sangat kecil sekali. Akhirnya Kode AdSense dalam Blog Dasril Iteza ini saya hapus dan juga sebagai bentuk penghormatan kepada Google AdSense yang belum mendukung sepenuhnya untuk AdSense for Content dalam Bahasa Indonesia.

Beralih ke Blog Billitonisland.Com yang baru-baru ini telah berjalan sukses, sempat terpikir untuk meletakkan kode AdSense saya dalam blog tersebut. Namun saya – sampai detik ini – masih mengurungkan diri untuk memasangnya karena konten dalam blog tersebut adalah Bahasa Indonesia.

Pada beberapa rekan blogger yang juga menggunakan CMS Wordpress self-hosted, saya menemukan iklan AdSense-nya bisa muncul kendati terletak dalam konten blog full Bahasa Indonesia, kelihatannya dengan memaki plugin AdSense tertentu, iklan AdSense-nya bisa muncul meskipun terletak dalam blog dengan konten Bahasa Indonesia. Namun sekali lagi TOS AdSense tidak/ belum mengizinkan untuk AdSense (for Content) ditempatkan dalam blog dengan Konten Bahasa Indonesia atau bahasa yang saat ini tidak didukung oleh Google AdSense.

Atas dasar itulah saat ini saya mendisfungsikan Google AdSense untuk sementara waktu, meskipun untuk sementara waktu juga saya harus “kehilangan klik atau peluang klik AdSense” jika saya mendisfungsikan Google AdSense tersebut.

-------------------------------------------------------------------------------------



4 comments :

tutorials tips Monday, August 8, 2011 at 8:28:00 AM GMT+7  

katanya bisa muncul juga ads-nya di blog bahasa indonesia kalau pakai Google Friend Connect, tapi saya setuju dengan admin Dasril Iteza.. blog bahasa indonesia belum mendukung adsense... hehehe..
ntar dibanned lg..

Dasril Iteza Monday, August 8, 2011 at 9:07:00 AM GMT+7  

yah sebenarnya saya juga sudah tahu cara tersebut gan, namun malas aja untuk mempraktikkannya.... jika kalo memang hendak memunculkan adsense di konten bhsa indonesia, aktifkan aja Adsense For Search-nya... kalo pengen Adsense dor content-nya muncul maka kita harus menggunakan bahasa yg didukung adsense.. begitulah Undang2 AdSense berkumandang...

yusya Thursday, August 11, 2011 at 11:45:00 PM GMT+7  

wah memang adsense itu menggiurkan utk indonesia tapi sayang belum support :(

http://yusyaif.blogspot.com/

Dasril Iteza Friday, August 12, 2011 at 8:09:00 AM GMT+7  

sebagai alternatif kita bisa memakai adsense for search aja yang aman untuk konten indonesia, namun jika masih nekad makai Google Friend Connect, ingatlah, TOS adsense belum/ tidak mengizinkan konten indonesia berpajangkan adsense for content...

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker