Uang Kuno Indonesia 1 Sen Tahun 1964

Update blog kali ini saya akan menampilkan image scanning uang kertas kuno milik teman saya. Kebetulan, beberapa waktu sebelum proses scan uang kuno ini, saya ngobrol-ngobrol dengan teman sekantor saya perihal uang kuno dan kebetulan juga dia masih menyimpan beberapa lembar uang kertas kuno Indonesia yang salah satunya adalah bisa kalian lihat pada image scanning uang kertas kuno dibawah ini.

Uang kuno kepunyaaan teman saya tersebut adalah jenis uang kertas dengan nominal 1 sen (satu sen) yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dan dicetak oleh P.N Pertjetakan Kebajoran tahun 1964. Uang kertas kuno tersebut bagian depannya bergambar petani (Pak Tani) yang sedang memakai caping dan bagian belakangnya bergambar guratan-guratan garis yang mungkin hanya sang desainernya saja yang mengetahui arti dan maknanya.

Menurut cerita teman tersebut dia sempat memiliki uang kertas kuno pecahan Rp. 1.000,- (seribu rupiah) bergambar Soekarno yang konon katanya bisa melengkung dengan sendirinya begitu diletakkan di telapak tangan. Namun entah kenapa uang unik tersebut dia berikan pada temannya.

Berikut ini adalah image uang kertas kuno Indonesia pecahan 1 sen keluaran tahun 1964:

Tampak Depan Uang Kuno Indonesia 1 Sen Tahun 1964

Tampak Belakang Uang Kuno Indonesia 1 Sen Tahun 1964

Terkait masalah uang yang bisa melengkung dengan sendirinya, saya juga sudah pernah mencoba pada uang kertas diatas dan beberapa uang yang telah saya posting sebelumnya. Namun hasilnya nihil. Kelihatanmya, yang bisa melengkuang dengan sendirinya hanya berlaku untuk uang kertas kuno bergambar Soekarano Rp. 1.000,- (seribu rupiah) saja.

Meski mungkin kurang unik dibandingkan uang Soekarno diatas, uang kono 1 sen tetaplah benda langka yang jarang-jarang dimiliki oleh orang banyak!

Pemilik uang kertas kuno diatas telah mengizinkan saya untuk mengenalkan kepunyaannya tersebut kepada publik, dan jika memang ada diantara para pembaca semua yang berniat memiliki Uang Kertas Kuno Indonesia 1 Sen Tahun 1964 diatas, dapat melakukan kontak dengan saya melalui kotak komentar dibawah artikel ini atau melalui beberapa alamat dibawah ini:

Dasril Iteza 

-------------------------------------------------------------------------------------



12 comments :

Julius G Sunday, September 30, 2012 at 12:54:00 PM GMT+7  

bos, mau jual uang kuno dimana yah yang harganya lumayan, saya banyak koleksi uang kuno warisan kakek saya, baru bongkar2 rumah soalnya

Julius G Sunday, September 30, 2012 at 12:56:00 PM GMT+7  

Pak Dasril, mau nanya tempat penjualan uang2 kuno, karena saya banyak peninggalan dari kakek saya yang saya temukan setelah berberes rumah. thanks

Dasril Iteza Sunday, September 30, 2012 at 10:26:00 PM GMT+7  

anda bisa mencobanya di tokobagus.com, saya lihat banyak juga transaksi jual beli online uang kuno atau anda bisa juga membuat situs/ blog untuk menjual koleksi2 anda...

johan supriyanto Thursday, June 27, 2013 at 12:45:00 PM GMT+7  

Mau tanya ni siapakah tokoh yang ada pada gambar uang kuno 1 sen tahun 1964 tersebut?

uang nkri Tuesday, August 19, 2014 at 9:48:00 PM GMT+7  

gan, izin kopas ya

Dasril Iteza Wednesday, August 20, 2014 at 12:12:00 AM GMT+7  

@uang nkri ....

secukupnya aja gan yaitu anda hanya diizinkan mengutip sebagian, jangan lupa linkback kesini ya...

Dasril Iteza Wednesday, August 20, 2014 at 12:13:00 AM GMT+7  

@anonymous ....

namanya Pak Tani, gan.
hehehhe....hehehhe....hehehhe

Unknown Sunday, November 6, 2016 at 8:58:00 PM GMT+7  

Saya punya 50 lembar..anda kasih harga berapa ?

Onewan CCTV Sunday, June 24, 2018 at 3:47:00 PM GMT+7  

Bisa hubungi saya melalui whatshap . +6282333304326

Dasril Iteza Sunday, June 24, 2018 at 9:31:00 PM GMT+7  

@Niftahudin Wijaya....

kondisinya seperti apa gan? masih bagus muluskah?


@Unknown...

silakan kontak k email saya yg ini moneykoin[at]gmail.com

Unknown Thursday, January 3, 2019 at 5:22:00 PM GMT+7  

Saya punya satu bos berapa mau beli

Anonymous Tuesday, August 1, 2023 at 2:32:00 PM GMT+7  

Saya jg punya uwang 1 sen kuno

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker